Komisi Disiplin PSSI Siap Awasi Jalannya 8 Besar ISL

Komisi disiplin PSSI.

Komisi disiplin PSSI.

PADANGTODAY.com- Komitmen untuk memastikan babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) musim ini dapat berjalan sesuai aturan, tidak hanya dimiliki PT Liga Indonesia dan Komite Wasit PSSI. Melainkan, jadi perhatian serius Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Karena itu, Komdis akan menugaskan anggotanya untuk langsung memantau setiap pertandingan. Dengan begitu, sekaligus bisa memberantas match fixing.

“Jujur saja, mafia match fixing itu ada. Ini menjadi tantangan terbesar yang harus kita hadapi. Salah satu alat yang paling sederhana, komunikasi mereka dengan targetnya adalah lewat telepon. Harus ada upaya untuk memutus mata rantai mereka,” ujar Ketua Komdis PSSI, Hinca Panjaitan.

“Karena itu, memang harus ada karantina untuk wasit. Selain itu, kita deteksi juga banyak messenger-messenger lainnya yang bisa masuk,” sambung Hinca.

Selain masalah perwasitan dan isu match fixing, PT Liga Indonesia juga akan menerapkan doping control pada babak delapan besar ISL musim ini. Bekerjasama dengan Komite Medis PSSI, dalam setiap laga akan dilakukan random terhadap pemain untuk menjalani tes doping. (dil/esa/pra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*