Komisi IV DPR RI Apresiasi Semangat Membangun Kota Pariaman

Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar saat menjadi inspektur upacara di SMK Negeri I Pariaman beberapa waktu lalu.

Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar saat menjadi inspektur upacara di SMK Negeri I Pariaman beberapa waktu lalu.

Pariaman, PADANGTODAY.com – Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan ke Pemko Pariaman. Hal ini dalam rangka bentuk respon atas pengajuan bantuan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Pariaman kepada DPR RI.

Rombongan tersebut terdiri dari Wakil Ketua Komisi Herman Khairun bersama anggotanya Agung Jelantik, Rasyid Hidayat, Rahman Amin, Hermanto, Imran Tando, Peggy, Sri Hidayati, Dahrizal serta Dirjen Budidaya Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Slamet Subidjato.

“Kita melakukan kunjungan kali ini sebagai realisasi akan dibantunya Pembangunan Dermaga Kelautan di Kota Pariaman,” kata Herman Khairun saat melakukan kunjungannya baru-baru ini.

Tidak hanya berkunjung ke lokasi tempat akan dibangunnya dermaga ini, anggota DPR-RI juga mengunjungi kawasan konservasi penyu Kota Pariaman, sekaligus melepas tukik ke laut lepas.

Kunjungan mereka itu disambut Wakil Walikota Pariaman Genius Umar. Dalam sambutannya Wawako mengatakan bahwa kunjungan ini menjadi kesempatan yang berbahagia bagi para nelayan, selain akan dibangunnya dermaga.

Nelayan katanya, juga dapat berdialog langsung serta menyampaikan aspirasi kepada anggota DPR RI Komisi IV ini. “Ini merupakan kesempatan yang berbahagia, karena nelayan memerlukan dermaga untuk tempat pelabuhan bagi kapal-kapal mereka, dimana selama ini kapal yang berlayar, tergantung dari pasang surutnya air laut,” jelasnya.

Selain itu, dermaga di Kota Pariaman juga dibutuhkan untuk aktifitas pariwisata, seperti untuk sarana transportasi kapal ke pulau-pulau yang ada di Kota Pariaman. Wawako juga memuji nelayan yang selama ini merupakan nelayan yang tangguh dan rajin berkerja.

Wakil Ketua DPR-RI Herman Khairun menambahkan sangat apresiasi semangat Wakil Walikota Genius Umar untuk memajukan wisata dan perikanan di Kota Pariaman. “Meskipun PAD di Kota Pariaman masih tergolong kecil, tapi semangat wakil walikota untuk memajukan Kota Pariaman ini sangat besar, semoga semangat ini juga sama seperti semangat kami,” ujarnya.

Katanya, pembangunan ini rencanannya akan segera direalisasikan pada tahun 2015. Dana yang akan dikucurkan untuk pembangunan dermaga perikanan ini yakni Rp 30 Miliar Rupiah. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*