Komplek Makam Syekh Burhanuddin Terbakar

makam-2
PADANGPARIAMAN,PADANGTODAY.COM-Komplek Makam Syekh Burhanuddin diamuk sijago merah.
Api mulai berkobar sekitar pukul 12.35 Wib, dan dapat dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIB sehingga sebahagian dari komplek tersebut hanggus dilalap sijago merah, Kamis, 31-03-20-15.
Sijago merah menghangguskan satu unit bangunan surau Alm. Buya M.Yusuf
dan satu buah Mira’j Anjungan depan kubah Surau Genteng. Api yang
begitu cepat membesar bangunan tersebut tidak dapat diselamatkan
dari amukan api.karena api terlalu cepat menjalar.

Advertisements

Kebakaran ini sempat membuat panik warga sekitar dan peziarah. Pada saat kebakaran para peziarah sedang melaksanakan shalat. Melihat api membesar sejumlah pengunjung terkejut sembari berteriak untuk dapat memadamkan api dan kepulan asap dari salah satu bangunan di kompleks.

Sebagian dari mereka ada yang langsung menyelamatkan diri keluar dari kmpleks tersebut, dan sebagian lagi ada yang berupaya untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Tak lama berselang setelah kejadian api dapat dipadamkan, empat unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Pariaman dan dari Kabupaten Padangpariaman dilibatkan untuk memadamkan api.

Kapolres Padangpariaman AKBP Rudi Yulianto mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi saat warga di kawasan itu tengah melaksanakan ibadah salat Zuhur. Api sangat cepat membesar dan melahap bagian atap karena sebagian bahan bangunan suarau tersebut mudah terbakar.

Ia menyebutkan, dari hasil analisa awal pihaknya, peristiwa kebakaran ini ditaksir menimbulkan kerugian sebesar Rp 150 juta, dan penyebab kebakaran ini masih dalam tahap melakukan indentifikasi.

“Sumber api sudah kita ketahui, namun yang jadi fokus adalah mencari penyebab kebakaran. Jadi kami masih mendalami penyebab kebakaran ini,” tandasnya.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*