Komsumsi Madu Dan Air Jeruk Dapat Turunkan Berat Badan

madulemon6PADANGTODAY.com – Kini, mengonsumsi madu dan lemon menjadi gaya hidup sehat banyak orang setelah bangun tidur. Madu banyak mengandung antioksidan dan lemon juga kaya vitamin C. Kombinasi keduanya memang sangat cocok dikonsumsi secara bersamaan.
1.Cerahkan kulit
Lemon memang bermanfaat untuk membantu produksi sel darah baru yang bertindak sebagai agen pembersih dalam tubuh. Lemon dan madu dapat menghasilkan zat antibakteri dan kolagen yang dapat meningkatkan kesehatan kulit. Kulitpun lebih cerah dan bebas jerawat.

2. Cegah sembelit
Mencampurkan lemon dan madu dapat memperlancar pencernaan. Selain dapat merangsang isi perut bergerak melewati dinding usus, kombinasi ini juga membantu dalam produksi lendir usus, menghidrasi usus besar dan menanamkan air ke feses yang kering sehingga percernaan lancar.

3. Membersihkan sistem limfatik
Kurangnya cairan dapat menyebabkan tubuh terasa lesu dan lelah. Bisa menyebabkan sembelit, gangguan tidur, tekanan darah tinggi serta stres. Konsumsi air hangat, lemon dan madu di pagi hari dapat membantu melembapkan seluruh sistem limfatik dan juga tingkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Tingkatkan energi
Madu dapat meningkatkan energi Anda secara instan. Lemon akan memberikan aroma dan rasa yang segar sehingga dapat menghasilkan ketenangan. Lebih baik lagi jika ditambahkan air hangat.

5. Tingkatkan kesehatan mulut
Sifat asam dari lemon dikombinasikan dengan madu dan air dapat membantu mengalahkan bau mulut. Lemon membersihkan mulut, mengaktifkan kelenjar ludah Anda dan membunuh bakteri. Bila ditambah dengan madu dan air akan menghilangkan bakteri dan juga menghilangkan sisa-sisa bakteri akibat makanan yang membusuk dan tingkatkan nafas segar secara alami.

6. Turunkan berat badan
Terlepas dari sifat-sifat pembersih perut, lemon juga memiliki serat yang disebut dengan pektin yang memberi rasa kenyang. Mengonsumsi minuman ini dapat meningkatkan metabolisme.(dk/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*