Komunitas Ideallovers, Simpati di Saat Bencana, Langsung Bantu Masyarakat

Serah terima posko pengungsian yang didirikan oleh Komunitas Ideallovers kepada masyarakat Koto Tangah, Bukit Barisan, Senin.

Serah terima posko pengungsian yang didirikan oleh Komunitas Ideallovers kepada masyarakat Koto Tangah, Bukit Barisan, Senin (8/2).

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Kepungan bencana dan musibah yang menimpa Kabupaten Limapuluh Kota sejak Senin (8/02) dinihari lalu, menggugah keprihatinan dari berbagai pihak. Aksi-aksi sosial mulai dari penggalangan dana sampai membantu mendirikan posko pengungsian, evakuasi korban, membersihkan akses jalan serta membersihkan sisa-sisa banjir dilakukan oleh berbagai kalangan guna menunjukkan rasa empati terhadap sesama.

Salah satu komunitas yang terlibat aktif sejak hari pertama dalam membantu korban bencana adalah Komunitas Ideallovers. Komunitas yang awal terbentuk dari sejak pilkada lalu ini, langsung turun ke lokasi-lokasi bencana di berbagai tempat.

Berbagai kegiatan pun dilakukan para anak muda ini, mulai dari membuka dan membersihkan akses jalan di ruas Suliki – Tj Bungo – Koto Tangah yang longsor di beberapa titik, mendirikan posko pengungsian di Jorong Tebing Tinggi, Nagari Koto Tangah serta menyalurkan bantuan ke korban-korban banjir di Pangkalan, Lareh Sago Halaban dan beberapa lokasi lain.

Koordinator aksi kali ini, Mhd Perismon mengatakan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini memang menjadi fokus utama bagi anggota Komunitas Ideallovers.
“Untuk kegiatan kali ini, kami ada sekitar 20 orang dan kemungkinan besar dalam beberapa hari kedepan semakin banyak anggota Ideallovers yang akan turun” ujar Perismon Senin malam lalu, ketika mendirikan posko pengungsian buat masyarakat di Nagari Koto Tangah.

“Insya Allah selama bencana ini, kami akan selalu berupaya membantu dan mendampingi masyarakat, baik dengan materi, tenaga maupun moril” sambungnya.

Sementara itu, Dt Tumbie salah seorang tokoh masyarakat Koto Tangah mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para anak muda ini.

“Kami sangat berterima kasih sekali atas perhatian yang diberikan oleh Perismon dan kawan-kawan semua, sehingga betul-betul terasa kita semua ini memang bersaudara,” kata Tokoh Masyarakat yang didampingi Wali Jorong Tebing Tinggi ini.

“Sejak dinihari tadi sampai malam ini, baru inilah bantuan yang kami terima dan posko pengungsian ini betul-betul sangat kami butuhkan, mengingat banyaknya rumah-rumah yang rusak parah,” tutupnya.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*