KOMUNITAS SEPEDA PROMOSIKAN OBJEK WISATA TANAH DATAR

Padang-today.com – Komunitas BIM Cycling Community Club (BCC) melakukan Jelajah Wisata 1 di akhir tahun 2017. Star dari Padang menuju Kabupaten Tanah Datar.

Advertisements

“BBC jelajah wisata 1 bertujuan mengeksplorasi objek wisata, mengampanyekan olahraga yang sehat dan senang dengan bersepeda,”kata Fendrick Sondra Ketua Komunitas sepeda BBC.

Ia menjelaskan, untuk destinasi edisi 1 ini BCC menjelajah keindahan sebahagian daerah Kabupaten Tanah Datar.

Kegiatan  wisata yang dipadukan dengan keglatan olahraga,  atau berolahraga  sambil berwisata atau sebaliknya.

“Bukan hanya berolahraga, BCC juga memiliki motivasi untuk melakukan promosi pariwisata melalui kegiatan bersepeda,”ujarnya.

Selain memperkenalkan pariwisata Sumbar, BCC juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa BCC dan Minangkabau Internasional Airport memiliki komitmen untuk memajukan pariwisata Sumbar.

“Kami berharap melalui gawai ini akan menarik minat masyarakat untuk bersepeda. Dengan demikian perubahan pola pikir dan minat masyarakat semakin masif.   Promosi wisata dapat dilakukan dimana komunitas singgah di sejumlah objek wisata di Kabupaten Tanah Datar dengan melakukan selfi langsung di upload ke medsos,”jelas Fendrick.

Pada kesempatan ini, Komunitas BCC juga dijamu oleh salah satu Pemuka Masyarakat Kenagarian Pagaruyuang Efri Pili.

Efri Pili menyambut baik kehadiran para pesepeda ini. “Ini sangat istimewa karena kita kedatangan tamu pesepeda dari berbagai tempat dengan misi wisata,” katanya.

Efri menambahkan,kegiatan BBC turut mempromosikan wisata akan disampaikan  kepada Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Datar bahwa BIM sangat terbuka untuk mempromosikan Pariwisata Sumbar dan Khususnya Pariwisata Tanah Tanah Datar.

“Kegiatan ini hendaklah di ikuti oleh komunitas sepeda lainya untuk mempromisikan wisata di Kabupaten Tanah Datar,objek wisata di Kabupaten Tanah Datar cukup bagus dan masih alami,”imbuhnya.(*)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*