Kondisi Pasar Yang Memprihatinkan “Jika Terpilih Menjadi Gubernur” Muslim Kasim Bakal Berikan Perhatian Khusus

IMG_0043 IMG_0042 IMG_0046

Advertisements

Foto Wagub Muslim Kasim saat meninjau Pasar Lumpo Pasisir Selatan.

PADANGTODAY.com-Sabtu (13/6) Selain Penyerahan Bantuan mesin kapal, Wagub juga mengunjungi rumah salah satu seorang nelayan, pak jasril, yang memiliki 2 orang anak. Anak sulung nya juga nelayan, sedangkan yang bungsu baru tamat SMA tapi tidak melanjutkan sekolah. Dan wagub juga akan memberikan bantuan biaya sekolah untuk anak nelayan tersebut.

“Kita harus memperhatikan masalah kecil ini, jangan sampai anak-anak kita banyak yang putus sekolah, saat ini jumlah perempuan yang memiliki pendidikan tinggi sangat sedikit sekali. Oleh karena itu saya akan memperhatikan hal sepele ini, saya akan memajukan semua kaum perempuan di Sumatera Barat ini. Tidak ada yang boleh putus sekolah, semua sama berhak mendapatkan pendidikan yang layak,” ucap MK.

Seusai memberikan bantuan kepada nelayan, Wagub pergi meninjau pasar lumpo, yang terdapat di nagari sungai sariak, Kab. Pesisir Selatan. Kondisi pasar tersebut sangat memprihatinkan, masih banyak bangunan bekas gempa pada tahun 2009 lalu, masih belum di renovasi.

Salah seorang pedagang, Anti mengatakan, “Bangunan ini sudah lama sekali dan kami harus selalu bersiap untuk apabila ada gempa yang terjadi. Bangunan ini mengakibatkan kami harus selalu waspada. Atap kedai kami sudah tidak ada, dan minta diperbaiki, dulu kami sudah pernah membuat proposal kepada pemerintah kabupaten, namun sampai sekarang belum di realisasi. Saya harap Bapak MK bisa membantu dan memperbaiki keadaan Pasar Lumpo ini” ucap nya.

MK menyampaikan bahwa apabila nanti beliau terpilih menjadi gubernur, beliau akan langsung turun ke lapangan untuk memperbarui keadaan yang sebenarnya terjadi di lapangan.

“Saya akan mencoba mencari cara untuk memperhatikan keadaan yang ada di sini, ini merupakan permasalahan yang harus diselesaikan. Saya akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan juga Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi maupun Kabupaten Pesisir Selatan. Jadi saya harap pedagang disini bisa sedikit bersabar, dan apabila nanti saya terpilih menjadi Gubernur saya akan langsung turun ke setiap Pasar-pasar untuk memperhatikan kondisi yang sebenarnya”, ucap MK.

Wagub juga melihat dan membeli makanan yang dijual disana, dan semua toko di Pasar Lumpo sudah dilihat dan ditinjau langsung oleh Wagub.(admin/alan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*