Kongres FIFA Sempat Terganggu Akibat Adanya Ancaman Bom

Ilustrasi

Ilustrasi

Advertisements

Zurich, PADANGTODAY.COM-Kongres FIFA sempat terganggu oleh adanya ancaman bom di arena tempat berlangsungnya event tersebut, Jumat (29/5/2015). Tetapi, kongres bisa dilanjutkan pada setelah dinyatakan tidak ada masalah.

FIFA menggelar kongres untuk melakukan pemungutan suara pemilih presiden baru. Sepp Blatter, yang sudah empat periode memimpin, kembali mencalonkan diri dan akan bertarung dengan Pengeran Ali bin Al Hussein dari Yordania, yang merupakan satu-satunya penantang.

Juru bicara polisi Zurich Brigitte Vogt mengonfirmasi kepada AFP bahwa ancaman bom diterima di Stadion Hallen Zurich. Ancaman bom itu diterima kantor media pada Jumat pagi yang ditujukan kepada ajang FIFA itu, kata polisi Zurich dalam pernyataannya.

Polisi dan keamanan FIFA mencari ruang kongres, namun situasi dinyatakan aman. Demikian konfirmasi sekretaris jenderal FIFA Jerome Valcke.

“Ancaman anonim diterima yang ditujukan kepada FIFA dan setelah evaluasi, dilakukan pencarian-pencarian dan situasi dinyatakan aman,” kata Valcke.

Ancaman bom dilaporkan diterima sekitar pukul 11.00 siang (09.00 GMT).

FIFA pada Rabu dihantam masalah penahanan tujuh pejabat pada dini hari di hotel Zurich. Mereka sekarang menghadapi ekstradisi ke AS, di mana mereka dituduh menerima suap bernilai puluhan juta dollar AS.

(aga/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*