KONI Limapuluh Kota Rakor 30 Cabor, 24-25 Maret

KONI LIMA PULUH KOTALimapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Limapuluh Kota, di 2016 ini tidak mau bergerak pelan. Makin kencang malah. Makanya, segera setelah 16-17 Maret mendatang Rapat Koordinasi KONI Sumbar di Sawahlunto, KONI Limapuluh Kota merencanakan Rakor 24-25 Maret.

Advertisements

Ketua KONI Limapuluh Kota Ir H Davis Emha, Selasa (8/3/2016) di sela-sela olahraga paginya bermain tenis di Lapangan Tenis Kubu Gadang, menjelaskan bahwa 30 Cabang Olahraga yang akan ikut serta di Pekan Olahraga Provinsi XIV di Padang, November 2016 mendatang, harus dianalisa dan menganalisa. Di Rapat Koordinasi itu nantinya, akan dimintai penjelasan kekuatan Cabor.

“Jelas, kita butuh data akurat. Jika salah satu cabor menyatakan siap mendulang lima emas, kita minta penjelasan dan hasil sport intelligent nya. Kita minta penjelasan satu persatu dari Cabor secara detail dan akurat. Sistem Rakor kita akan bagi per karakteristik cabor; beladiri, kelompok, atau perorangan,” ujar Davis Emha seraya melap keringat. Masih ada satu set lagi, main tenisnya.

Di Kantor KONI Limapuluh Kota, Kabid Pembinaan Prestasi Irwan Hidayat SH ikut menjelaskan, bahwa prestasi atlet Limapuluh Kota di setiap Cabor yang direncanakan ikuti Porprov XIV akan dilatihtandingkan. Akan dirancang iven bagi setiap cabor guna memperkaya pengalaman bertanding para atletnya.

“KONI akan menanggung biaya latih tanding dan latihan atlet cabang-cabang olahraga yang mampu mempresentasikan peluang medali di Porprov XIV. KONI Limapuluh Kota telah didukung oleh seluruh masyarakat, DPRD dan Pemkab,” ujar Irwan Hidayat yakin.

KONI Limapuluh Kota sendiri telah melakukan komunikasi optimal dengan DPRD dan Pemkab soal dukungan terhadap prestasi olahraga dan olahraga prestasi ini. Namun, soal tempat pelaksanaan Rakor, KONI belum bisa menentukan.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*