KONI Padang Hadiri Rakor Indonesia Emas di Jakarta

 

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Ketua KONI Padang Agus Suardi bersama Wakil Sekretaris Hendra Dupa menghadiri Rapat Koordinasi Pembinaan Olahraga Nasional yang berlangusung di Jakarta Convention Center, Jakarta dari tanggal 26 hingga hari ini.

Pertemuan tersebut di ikuti oleh perwakilan KONI seluruh Provinsi serta Kabupaten/Kota se-Indonesia dengan pembahasan utama menyusun Program Indonesia Emas menuju Asean Games 2018 di Indonesia.

Ketua KONI Padang Agus Suardi menjelaskan, pada Rakor tersebut KONI Pusat menekankan mengenai pembinaan atlet di masing-masing daerah yang dinaungi oleh KONI sebagai otoritas olahraga nasional.

“Sebagai perpanjangtanganan pemerintah, KONI di daerah berkewajiban melakukan pembinaan olahraga prestasi serta atlet secara berkesenambungan. Kita bakal terapkan hasil Rakor ini nantinya,” ujar Abien sapaan karib Agus Suardi melalui gagang telepon, Kamis (27/8) siang.

Untuk merealisasikan misi Indonesia Emas menuju Asean Games 2018, peran serta pemerintah mulai dari pusat hingga daerah, lanjutnya sangat dibutuhkan.

Selain anggaran, dukungan lain seperti pembenahan sarana dan prasarana latihan juga berdampak terhadap hasil pembinaan atlet.

“Kami sangat bersyukur karena Pemko Padang, DPRD serta stake holders selama ini memberikan perhatian serius terhadap pembinaan olahraga. Target kami kedepan bagaiman atlet Kota Padang bisa masuk dalam program Indonesia emas serta turun di Asian Games mendatang,” cetus Abien. (admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*