KONI Payakumbuh Distribusikan Anggaran ke Cabor

logo-KONI-INDONESIAPayakumbuh, PADANGTODAY.com-”Beban Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Payakumbuh di tahun anggaran 2015 ini, cukup berat. Tahun ini, kita mendistribusikan anggaran Rp2 milyar ke seluruh cabang olahraga yang ada,” ujar Ketua KONI Dedrizal didampingi Ketua Bidang Rencana Anggaran H.Zurmanuddin, S.Sos.MM di Kantor KONI Kubu Gadang Kamis (23/7). Bahwa pengelolaan anggaran KONI sesuai dengan prinsip anggaran yaitu transparan, akuntabilitas, efektif dan efisien.

Advertisements

Disebutkan, bahwa anggaran pembinaan cabang olahraga dan pertandingan terjadwal untuk 30 cabang olahraga, sebesar Rp1,4 milyar lebih didistribusikan sesuai dengan kebutuhan dan kelayakan cabang olahraga. Sisanya, diperuntukkan guna operasional KONI Kota Payakumbuh serta kegiatan tertentu lainnya.

Selaku induk organisasi olahraga di Kota Payakumbuh, KONI Payakumbuh termasuk organisasi yang dinamis dan bergerak. Kepercayaan anggaran yang diperjuangkan di DPRD dan Pemko Payakumbuh, berupa hibah anggaran pembinaan prestasi, organisasi, dan peningkatan mutu dan kualitas olahraga prestasi, persiapan Porprov ke 14 di Padang Tahun 2016.

Hal ini, disebutkan Dedrizal sangat menggembirakan. Nyaris, tiada hari yang kosong selama Ramadhan 1436 H lalu, digunakan oleh KONI Kota Payakumbuh untuk memverifikasi kebutuhan anggaran real di masing-masing cabang olahraga. Hal ini. Agar cabang-cabang olahraga dapat on the track bagi pembinaan organisasi dan prestasinya.

Ketua KONI Dedrizal, bersama Wakil Ketua I Ostimardi, Wakil Ketua II Eri Bastari, Wakil Ketua III Syafnil Adnan, Sekretaris Zul Fadjri, Kabid Organisasi, Midra Aldar, Kabid Binpres Zulfahmi Umar, Kabid Rena Zurmanuddin, dan Kabid Humas Dodi Syahputra, 30 cabang olahraga secara marathon ditanyai komitmen dan perkembangannya.

”Kami, senang. KONI Payakumbuh telah melakukan respon yang baik akan kebutuhan dan kenyataan keperluan kami di lapangan. Sebab, anggaran yang kami terima, terkadang harus kami lengkapi dengan sumber daya lain. Ya, kami maklum. 2015 ini perhatian Pemko dan DPRD sudah sangat baik terhadap pembinaan prestasi olahraga,” ujar Ketua Persatuan Drumband Indonesia Payakumbuh Herman R, usai melaksanakan verifikasi anggaran, beberapa waktu lalu.

Usai Lebaran 1436 H ini, kata Syafnil Adnan kembali akan digelar verifikasi anggaran, bagi cabor yang masih belum melaksanakannya. Hal ini, semata demi akuntabilitas dan kelancaran organisasi serta pertanggungjawaban keuangan, sesuai prinsip anggaran pengelolaan keuangan; akuntabilitas, efektif dan efisien, transparan.(dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*