KONI Segera Geber Rapat Anggota, Membahas Tekad Maju di 2016

KETUA PELAKSANA RAPAT ANGGOTA KONI PAYAKUMBUH MIDRA ALDAR SP

KETUA PELAKSANA RAPAT ANGGOTA KONI PAYAKUMBUH MIDRA ALDAR SP

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh segera melaksanakan Rapat Anggota Tahunan tahun 2015. Rapat Anggota yang akan membahas program terlaksana 2014, program berjalan 2015, dan rancangan program 2016. Panitia Pelaksana kegiatan Rapat Anggota KONI Payakumbuh tahun 2015, Midra Aldar SP mengatakan, Kamis (17/9) di Sekretariat KONI Kota Payakumbuh di Kubu Gadang, persiapan sedang berlangsung.

”Kita, sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Pastinya, sesuai putusan rapat, 3 Oktober 2015 ditetapkan sebagai hari pelaksanaan. Selaku panitia, kita siap dengan jadwal tersebut,” ujar Midral Aldar yakin. Khusus untuk tema rapat, ”Melalui Rapat Anggota KONI Kota Payakumbuh 2015 Kita Tingkatkan Konsolidasi Organisasi, Menuju Prestasi Atlet Pada Porprov Sumbar XIV Tahun 2016.”

Rapat Anggota dimaksudkan untuk (a) Meminta dan memutuskan tentang laporan pelaksanaan program kerja dan laporan keuangan untuk tahun berjalan pengurus KONI Kabupaten/Kota. (b) Membahas dan memutuskan segala sesuatu yang berhubungan dengan rencana Program Kerja Tahunan, (c) Membahas dan memutuskan segala permasalahan yang menyangkut status keanggotaan.

Tugas berikutnya, seperti disampaikan Midra Aldar seperti dikutip dari AD/ART KONI, (d) Menetapkan penerimaan atau penolakan terhadap permohonan untuk diterima sebagai anggota. (e) Membahas dan mengesahkan rancangan Peraturan Pekan Olahraga Kota (Porkot). (f) Membahas dan menetapkan usulan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan persyaratan dan tata cara penjaringan, penyaringan, dan pemilihan calon Ketua Umum KONI Kabupaten/Kota. (g) Membahas dan memutuskan hal-hal yang dianggap perlu sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan pembinaan olahraga prestasi.

Saat ini, ada 30 cabang olahraga yang telah tergabung di KONI Kota Payakumbuh. Midra Aldar selaku Ketua Panitia, mengatakan mengundang 2 utusan cabor yang membawa mandat organisasi. Panitia pun berencana mengundang partisipasi seluruh stakeholder di Kota Payakumbuh untuk memberikan dukungan.

Rapat Anggota KONI Kota Payakumbuh kali ini disiapkan dengan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Dibuktikan dengan kesiapan yang matang, tempat pelaksanaan di Meeting Room Colivera III Sicincin Payakumbuh.

Midra Aldar juga telah mengantarkan undangan langsung ke Ketua KONI Provinsi Sumbar selaku pemateri dengan tema, ”Prestasi Sumbar Menuju PON XIX Didukung dari Daerah.” Termasuk pemateri lainnya.(dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*