Konsumsi Buncis Bisa Menguatkan Tulang Dan Menenangkan Pikiran

buncisPADANGTODAY.com – Warna hijaunya seringkali menyemarakkan penampilan sup yang Anda buat yaitu bunci, Buncis adalah sayuran yang berasal dari keluarga kacang-kacangan.Tak hanya itu, buncis ternyata juga menyimpan banyak manfaat kesehatan karena mengandung serat dan protein yang tinggi di dalamnya.

Advertisements

Berikut adalah manfaat kesehatan dari buncis.

1.Menyehatkan jantung
Karena buncis mampu menurunkan LDL atau kadar kolesterol jahat dalam tubuh Anda, maka kesehatan jantung Anda dapat terjaga. Buncis juga mengandung serat, asam folat, dan potasium yang mencegah adanya komplikasi jantung.

2.Melancarkan sirkulasi darah
zat besi yang ada di dalam buncis baik untuk meningkatkan produksi hemoglobin yang memungkinkan darah mengangkut lebih banyak oksigen ke seluruh tubuh sehingga sirkulasi darah akan lebih lancar.

3.Menguatkan tulang
Buncis mengandung kalsium dan fosfor yang bermanfaat untuk menguatkan tulang Anda.

4.Membersihkan pencernaan
Tingginya serat di dalam buncis dapat membersihkan sistem pencernaan Anda dari racun serta mencegah iritasi usus besar.

5.Baik untuk penderita diabetes
Rendahnya indeks glikemik dari buncis membuat sayuran ini baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Buncis juga mengandung glyconutrients yang membantu mengontrol kadar gula darah Anda.

6.Menenangkan pikiran
Sifat hipoglikemik dalam buncis mampu menenangkan saraf, mengurangi tingkat stres, serta mampu meningkatkan kesehatan mental Anda. Hasilnya pikiran Anda akan lebih tenang dan terkendali.

7.Direkomendasikan untuk dikonsumsi ibu hamil
Kandungan asam folat yang ada di dalam buncis bermanfaat untuk mencegah bayi lahir cacat. sementara vitamin K mampu meningkatkan perkembangan janin.

Selain manfaat tersebut, buncis mengandung vitamin A, B, K serta mineral seperti potasium yang bermanfaat tinggi untuk kesehatan secara keseluruhan. Jadi, jangan pernah membuang buncis di dalam sup Anda.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*