KONTINGEN PORPROV PADANGPARIAMAN DISAMBUT GANDANG TASA

VID_20161119_161717.mp4_000001541
Padang,PADANG-TODAY.COM- Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Kabupaten Padangpariaman,Sumatera Barat datang ke Padang untuk bertanding disambut dengan gandang tasa dari Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP).

Advertisements

“Acara penyambutan atlet Padangpariaman disambut meriah dengan gandang tasa,”kata Ketua DPD PKDP Padang, Very Yasri di Padang.

Ia menjelaskan,  penyambutan ini partisipasi seluruh perantau piaman di Padang. PKDP Padang tak hanya memfasilitasi kegiatan penyambutan, juga menyiapkan suporter saat atlet berlaga di Porprov.

“Perantau Pariaman memberikan dukungan supoter pada atlet di setiap pertandingan,”ujarnya.

Melihat antusias perantau Piaman, lanjut Very ada rasa kampung terlihat dan tentu atlet yang bertanding merasa tidak asing karena ada perantaunya siap berjibaku memberikan dukungan.

Ia mengatakan, Gandang tasa merupakan kesenian tradisional khas Kabupaten Padangpariaman//Adanya bunyi geranda memberikan semengat pada atlet Kabupaten Padangpariaman berlaga di ajang Porprov.

“Bunyi dapat membangkit semangat serta rasa khas pariaman cukup kuat. Ajang Porprov ini bungi gendrang ganda tasa ini sangat dibutuhkan bagi atlet,”katanya.

Sementara itu Ketua DPW PKDP Sumbar Ramal Saleh menyatakang, cukup bangga bisa menyambut duta olahraga dengan kesenian tradisional tersebut.

“Bagi perantau penyambutan duta olahraga dengan gandang tasa memiliki arti tersendiri,”katanya.

Disamping itu tambah Ramal Saleh, para perantau berencana memberikan reward bagi atlet yang berprestasi diajang Porprov.

“Kita tengah persiapkan reward bagi atlet Padangpariaman dan Kota Pariaman yang meraih medali,”ujarnya.

Tempat terpisah, Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur sangat apresiasi pada pengurus PKDP atas penyambutan kontingen Porprov Padangpariaman.

“Penyambutan ini diiringan dengan ganda tasa, hal ini memberikan semangat pada atlet yang bertanding di ajang Porprov,”katanya.

Ia menjelaskan, Kabupaten Padangpariaman  bertekad meraih juara dua (Runner-up) diajang Porprov, semengat bertanding para atlet cukup tinggi.

“Pada Porprov ke XIV/2016 di Padang ini Padang Pariaman menargetkan dan optimis bisa meraih juara dua (runner up), dimana pada Porprov ke-XIII sebelumnya berhasil meraih juara tiga.

“Oleh karenanya, diharapkan warga asli Pariaman yang ada di Padang dapat memberikan dukungan demi memompa semangat atlet kita yang bertanding. Semoga, akan berkibarnya panji Padangpariaman dengan berhasil meraih prestasi yang membanggakan dalam multi iven dua tahunan ini. Di samping itu kepada seluruh kontingen, saya juga meminta menjaga nama baik daerah dan bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas,” ujarnya.(*nat)

Kontingen Porprov Kabupaten Padangpariaman mengikuti sebanyak 32 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan jumlah atlet sebanyak 460 orang.

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) ke XIV yang akan dihelat dari tanggal 19 hingga 29 November 2016 di Kota Padang mempertandingkan sebanyak 34 Cabang Olahraga//K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*