Koptu Hasmuni Seorang Anggota TNI Dikabarkan Menghilang

ilustrasi

ilustrasi

Advertisements

PADANGTODAY.COM– Koptu Hasmuni, seorang anggota TNI yang bertugas di Koramil Kecamatan 19 Sawang, Aceh Utara dikabarkan menghilang. Kabar tersebut tentu membuat istri dan rekannya panik karena Hasmuni tak dapat dihuhungi setelah keluar dari rumah.

Koptu Hasmuni sebelum hilang sempat mengantarkan istrinya, Tisalamah (32) berangkat kerja dari kediamannya yang bertempat di Gampong Uteun Geulinggang, Dewantara, Aceh Utara menuju Puskesmas Kuta Blang Gandapura, Bieureun. Koptu Hasmuni bahkan sempat pamit kepada istri untuk berangkat bertugas ke Koramil 19 Sawang dengan mengendarai sepeda. Saat berangkat kerja Koptu Hasmuni tidak menggunakan pakaian dinas.

Menangkapi hal tersebut, Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Agus Kriswanto mengaku sudah mendapatkan informasi perihal menghilangnya prajuritnya di Aceh Utara. Menurut dia, menghilangnya Koptu Hasmuni diduga karena ada masalah pribadi.

“Bukan diculik itu, tetapi karena ada masalah pribadi,” duga Mayjen TNI Agus Kriswanto di Banda Aceh, Rabu (8/4).

Lanjutnya, Koptu Hasmuni saat menghilang tidak membawa senjata dan bahkan sepeda motor dinas yang biasa digunakan juga ditinggalkan. Kendati demikian, Agus belum bisa memastikan Koptu Hasmuni bakal dipecat dari kesatuan.

Namun bila selama satu bulan Koptu Hasmuni tidak berdinas, katanya, baru kemudian akan diputuskan yang bersangkutan akan diberlakukan desersi. Hingga sekarang pihaknya belum mengetahui keberadaan Koptu Hasmuni.

“Kalau sudah habis duit pulang sendiri dia nanti,” ungkapnya.

(eko/uil)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*