Korban Akibat Proyek Pemasangan Tiang Listrik Bertambah, Polisi Dalami Kasus Ini

Fhoto : Ilustrasi

Advertisements

Tanah Datar, www.padang-today.com,- Masyatakat yang merasa dirugikan dan tidak terima dengan pelaksana proyek pemasangan jaringan listrik di Kalo Kalo, Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara, Tanah Datar bertambah.

“Sebelumnya hanya melapor satu orang saja, tapi saat ini sudah menjadi 4 orang, dan sudah di periksa sebagai saksi pelapor,” ucap Kasat Reskrim Polres Tanah Datar AKP. Edwin kepada media ini, Jumat (04/05/18) kemaren diruang kerjanya.

Edwin yang ditanyai tentang kasus ini mengatakan jika dalam waktu dekat akan memeriksa ahli dan juga direktur CV. Adib yang melaksanakan proyek tersebut.

“Kita juga sudah memeriksa Inisial Indra, orang yang mengaku bertanggung jawab terhadap sosial masyarakat. Dan kasus ini sedang didalami untuk masuk ketahap selanjutnya,” ucap Kasat.

Proyek pemasangan tiang dan jaringan listrik untuk proyek PLTMH Lintau 1 ini menuai masalah, pasalnya beberapa warga tidak terima dan merasa dirugikan karena pelaksana proyek tidak meminta izin kepada warga yang lahannya terpakai oleh proyek yang dilaksanakan oleh CV. Adip ini.

Selain Indra Budiman (30) warga IV Korong Nagari Balai Tangah Kecamatan Lintau Buo Utara, Tanah Datar yang melapor, dua orang warga lainnya Danil (42) dan Dasheri (49) juga melaporkan ke pihak kepolisian.

“Ini sebuah perampasan, tanpa izin, tanpa memberitahukan kepada kami sebagai pemilik lahan, pelaksana proyek pemasangan jaringan dan tiang listrik sudah berani memasang di lahan milik keluarga kami, makanya kami melapor ke pihak kepolisian,” ucap Indra kepada media ini, beberapa waktu lalu.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*