Korea Selatan Jadi Tempat Favorit Wisata Dikawasan Asia

Jinhae Gu tempat wisata di korea selatan.

Jinhae Gu tempat wisata di korea selatan.

Advertisements

Korea Selatan, PADANGTODAY.COM-Beberapa tahun belakangan, Korea Selatan menjadi favorit destinasi wisata kawasan Asia di antaranya turis Indonesia. Bahkan di beberapa agen perjalanan wisata asal Indonesia, Korea Selatan menempati posisi teratas, bersaing ketat dengan Jepang dan Hongkong.

“Ya, di kami Korea best seller, di posisi teratas. Ada peningkatan pesat sejak Lebaran tahun kemarin dan sampai sekarang masih tinggi permintaannya, padahal bukan musim liburan,” kata Tour Consultant Asia Division Avia Tour Merrina Gotamanjaya, saat ditemui KompasTravel di sela-sela acara ‘K-Festival & Enjoy! Gangwon, di Lotte Shoping Avenue, Jakarta, Jumat (1/5/2015).

Ia menuturkan sejak Lebaran 2014 hingga sekarang rata-rata per bulannya bisa memberangkatkan 10 grup. Angka ini nyaris dua kali lipat dibanding sebelum Lebaran 2014.

Hal senada juga diungkapkan Nggry dari TX Travel pada kesempatan yang sama. Ia menuturkan Korea Selatan termasuk destinasi favorit di kalangan wisatawan Indonesia. “Sekarang di kami memang yang pertama Jepang tapi beda tipis dengan Korea di posisi kedua. Tahun 2014, Korea yang pertama,” katanya.

Merrina menuturkan salah satu hal wajib yang dilakukan wisatawan Indonesia saat berwisata di Korea Selatan adalah berbelanja komestik. “Kosmetik juga lebih murah kalau belanja di sana. Misalnya eyeliner di sini Rp 120.000, di sana Rp 40.000 (dengan merek yang sama),” ungkapnya.
(nlmpf/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*