Korem dan Polda Sumbar Sinergis Pengamanan Pilkada 2018

 

Advertisements

Padang-today.com – Korem Sumbar sinergis dengan Polda untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2018.

“Masalah keamanan mengikuti proses Pilkada yang sedang berjaan dari pihak Polda dan Korem 032/Wbr yang di BKO kan berjalan dengan baik aman dan lacar,”kata Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Mirza Agus.

Ia menyatakan,pengamanan Pilkada serentak dan Pilres 2019, berjalan dan sudah dilaksanakan semenjak dua bulan yang lalu.

“Sebanyak 800 orang prajurit TNI dari anggota jajaran Korem 032/Wbr di BKO kan ke Polres Sumatera Barat daerah yang ada Pilkada,”ungkapnya.

Ia menjelaskan,prajurit TNI di jajaran Korem Sumbar konsisten akan membantu dan mengawal agar pelaksanaan pilkada nantinya dapat berjalan dengan baik, professional, modern dan transparan agar hasilnya nanti dapat memberikan kemajuan bagi masyarakat.
“Hal ini penting dilakukan sebagai salah satu wujud nyata dalam ikut serta mendukung tegaknya demokrasi Pancasila,”ujarnya.

TNI untuk selalu mengutamakan netralitas walau ada purnawirawan yang ikut berpolitik namun prajurit TNI tidak boleh terpengaruh, karena ini juga bentuk penghargaan negara bagi purnawirawan TNI maupun Polri.

“Netralitas TNI harus benar-benar dipahami, dihayati dan diimplementasikan dalam kehidupan prajurit Korem 032/Wbr,”tegas Mirza Agus.

Mirza menambahkan, Korem Sumbar akan memberikan tindakan tegas bila ada oknum prajurit TNI tidak netral saat Pilkada,Pileg maupun Pilres.

“Sudah ada aturan hukumnya bagi prajurit TNI tidak netral,”imbuhnya.(der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*