Korem Sumbar Dukung Program Ketahanan Pangan

Padang- today.com – Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P menyatakan TNI dalam hal ini jajaran Korem 032/Wbr 100 persen sangat mendukung program ketahanan pangan.

Advertisements

    “Mari kita bersama sama tingkatkan eksistensi lahan tidur menjadi lahan produktif,”kata Mirza Agus pada acara panen jagung di Kabupaten Limapuluh Kota.

     Ia menurutnya,capaian ketahanan pangan di wilayah sumbar masih di bawah target.

    “TNI sangat mendukung masyarakat sumbar untuk memanfaatkan lahan2 tidur dan di olah menjadi budidaya jagung untuk mendukung program pemda,sehingga tercapai target,”ungkapnya.

    Irwan Prayitno Gubernur Sumbar menyampaikan Pemerintah sangat mendukung gempita para pemuda untuk memanfaatkan lahan tidur,kementrian sangat senang melihat pemuda banyak yg ke sawah dan ke ladang.

   Jika mengelola ladang dengan baik pendapatan bisa mengalahkan pegawai Negri, konsentrasi pada tanaman padi dan jagung, untungnya jagung lebih cepat panennya dibandingkan dengan padi.

    “Jangan sampai ada tanah yg terlantar, kita apresiasi kepada TNI, tidak ada uangnya saja TNI sangat mendukung dan membantu untuk gempita,”katanya. (*rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*