Kota Pariaman Sabet Juara I Lomba Karya Inovasi iptek tingkat Provinsi Sumatera Barat

Kota Pariaman.Padangtoday.com.  — Agung Setyo Budi Wiono, peserta Lomba Kompetisi Karya Inovasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Provinsi Sumatera Barat tahun 2015 yang berasal dari Kota Pariaman mendapat penghargaan Peringkat I pada ajang tersebut, yang mana penghargaan diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Sumatera Barat Reydonnyzar Moenek di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat Padang, sebelum acara penurunan bendera 17 Agustus 2015.

Advertisements

Agung menyisihkan 9 peserta lain yang berasal dari perguruan tinggi/lembaga litbag dan kelompok masyarakat seluruh Sumbar, yang pelaksanaan kegiatan kompetisi ini dimulai dari bulan Juni 2015. Acara penyerahan penghargaan  ini juga sekaligus rangkaian acara dari upacara penurunan bendera yang diadakan oleh Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Dinas BPM Desa Kota Pariaman Lanefi mengatakan dengan Kota Pariaman mendapat Juara I di bidang Karya  Inovasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2015, meneruskan apa yang telah dicapai Kota Pariaman tahun 2014 yang mana juga mendapat peringkat I tingkat Provinsi dan sekaligus menyabet  Juara I tingkat Nasional. Hal ini menandakan bahwa Kota Pariaman sangat inovatif dan kreatif dalam bidang Teknologi Tepat Guna (TTG) yang setiap tahun diselenggarakan oleh BPMD Kota Pariaman, ujarnya.

Selain di bidang Karya Inovasi Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi, Kota Pariaman juga mendapat penghargaan Juara III di bidang Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) yang diraih oleh Sulaiman Tanjung mewakili Posyantek Bintang Timur Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman. ini merupakan penghargaan pertama yang didapat Kota Pariaman selam mengikuti Lomba Posyantek yang diadakan oleh Provinsi Sumatera Barat. Semoga di tahun-tahun mendatang Kota Pariaman semakin dapat meningkatkan prestasi dan meraih yang terbaik di Provinsi Sumbar, jelasnya.

Perwakilan Kota Pariaman yang hadir dalam penerimaan penghargaan ini Kadis BPMD Kota Pariaman Lanefi, Kabid Usaha Ekonomi Masyarakat dan TTG Ratna Juwita dan Kasubid TTG Farida Zulfikar. Dan sebelum penurunan bendera di halaman kantor Gubernur, juga dilaksanakan penampilan Marching Band dari Kota Pariaman yang diwakili oleh MAN Padusunan, yang m erupakan kebanggaan tersendiri bagi sekolah MAN Padusunan dapat tampil di acara yang diadakan oleh Provinsi Sumatera Barat. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*