Kota Pariaman, Sebanyak 44 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Advertisements

Padang-today.com – Penambahan kasus Covid-19 di Kota Pariaman, Selasa (25/8/2020) mengalami lonjakan. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemeriintah Kota Pariaman menemukan 44 sampel terkonfirmasi positif Covid-19.

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mayuddin dalam siran perss, Selasa (25/8) di Media Centre menyebutkan, berdasarkan laporan sementara hasil pemeriksaan sampel spesimen Covid-19 hari ini untuk Kota Pariaman diketahui ssebanyak 44 orang terkonfirmasi positif.

Dimana untuk perinciannya Kota Pariaman, 31 orang personel yang bertugas di Polres Pariaman, dan 14 orang warga kota pariaman dengan jumlah sebanyak 44 orang.

“Terkait hal itu, pemko pariaman untuk memutus mata rantai wabah covid-19 di kota Pariaman telah mengisolasi mereka yang positif ke daerah Agam yaitu di Baso,” kata Mardison Mahyuddin

” Selain itu, Pihak Pemko Pariaman dengan situasi saat ini telah meliburkan sekolah-sekolah terhitung besok. Kenudian, Kegiatan yang mengundang atau mengumpulkan orang banyak seperti pesta dan kegiatan semacam lainya ditiadakan, dan menghimbau warga agar tidak keluar rumah, mislopun keluar rumah pastikan mengindahkan protokol covid-19,” kata dia.

Mardison menegaskan kepda pihak ASN di lingkungan Pemko Pariaman agar tdak keluar daerah apalagi pergi kedaerah zona merah, dan diharapakan seluruh ASN harus melalui tes swab.

Sedangkan untuk wilayah terendah, seperti desa, dusun agar dapat menugaskan kepada pihak dubalang-dubalang mengajak warga  untuk dapat menerapkan protokol covid-19 di dalam tatanan kemasyarakatan.

Sementara Kepala Dinas Keaehatan daerah setempat mengatakan, Untuk menindak lanjuti 31 orang yg terpapar covid-19 dilingkungan Polres Kota Pariaman telah dilakukan isolasi bagi personel yang terkongirmasi positif untuk dibawa ke daerah Baso (Agam).

Kadis Satpol PP dan Damkar Elvis Chandra menambahkan, satuan tugas penanganan covid-19 TNI POLRI dan pihak pemko akan melakukan pengawasan dan pengelolaan baik ditingkat terendah sampai ke tingkat atas.

Dan pihaknya akan mengambil tindakan sekiranya ada ditemukan pelanggaran dalam aturan yg telah ditetapkan pada protokol covid-19 di kota pariaman.

Ia berharap agar situasi saat ini pihak pemko dan beserta jajaran mengajak warga agar menyikapi secara objektif dan situasi saat ini bukan suatu sekenario dri pihak lain.

Sementara Kapolres Kota Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana, mengatakan, dari hasil swab jajaran yang dilakukan pada Jumat dan Sabtu kemarin dan hasilnya keluar pada Senin 24 Agustus 2020, sebanyak 27 anggotanya terkonfirmasi positif COVID-19.

“Benar, hasil tes swab yang kami jalani pada Jumat dan Sabtu keluar pada Senin (24/8). Sebanyak 31 positif COVID-19. Diantara 31 yang positif itu terdiri dari 27 anggota Polres dan 4 orang keluarga dari anggota,” ungkap AKBP Deny Rendra Laksmana.

AKBP Deny Rendra menuturkan, kendatipun 27 anggotanya positif COVID-19 terkait pelayanan tidak ditutup.

“Pelayanan tetap kita buka namun tentunya menggunakan protokol keselamatan,” sebut AKBP Deny Rendra Laksmana.

AKBP Deny juga mengatakan, 27 anggotanya yang terpapar tersebut, bertempat tinggal diberbagai kawasan.

“Nah terkait itu semua, kita bekerjasama dengan pihak gugus tugas provinsi dan daerah akan melakukan tracking. Sementara itu untuk yang positif akan diisolasi pada kawasan Bukitinggi,” ungkap AKBP Deny Rendra Laksmana.

Yang positif tersebut, kata Kapolres lagi, hari ini akan diisolasi atau dirawat di Bukitinggi oleh tim Dinas kesehatan provinsi dan kota.

Ia menghimbau, untuk warga atau anggota lainnya yang merasa pernah kontak dengan anggota yang positif akan dites swab pada Rabu (26/8).

“Kami juga mengimbau kepada seluruh warga Kota untuk menerapkan protokol keselamatan. Terus tingkatkan imun tubuh dan pakai masker serta APD lainnya. Jika tidak berkepentingan jangan keluar rumah dulu. Jaga jarak aman dan terapkan pola hidup sehat,” sebut AKBP Deny Rendra Laksmana. (SugeR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*