Kota Pariaman Sukses Gelar Pariaman Fashion Parade Untuk Ke-4 Kalinya

Kota Pariaman Sukses Gelar Pariaman Fashion Parade Untuk Ke-4 Kalinya

Advertisements

Padang-today.com__Pemerintah Kota Pariaman sangat serius mengembangankan industri fashion yang mengangkat potensi sulaman, bordiran dan rajutan. Salah satu bentuk pengembangannya dilaksanakan dalam bentuk acara yang rutin digelar empat tahun terakhir adalahPariaman Fashion Parade.

Acara yang sudah digelar sejak tahun 2015 itu telah memberikan dampak positif bagi Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Pariaman.

Hal ini diungkapkan oleh Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman ketika membuka acara Pariaman Fashion Parade 2018 di Pentas Seni Pantai Gandoriah, Sabtu (7/4) malam.

Kami sangat yakin kreativitas khususnya perancang busana Kota Pariaman, akan dapat terus mengembangkan potensi budaya lokal dalam duniafashion yang bertaraf nasional maupun internasional”, pungkasnya.

Perkembangan pertumbuhan industri kreatif sebesar 14,6 persen, sebut wako, dengan mengembangkan diantaranya, penetapan kawasan sentra industri, sulaman industri, bordir, rajutan, dan makakanan khas Kota Pariaman.

Ia juga berharap kepada Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) tetap komit memberikan dukungan terhadap kegiatan yang memiliki nilai positif bagi masyarakat Kota Pariaman.

Staf Ahli Gubernur Sumbar, Jefrinal Arifin yang turut hadir pada acara malam tersebut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemko Pariaman yang telah berhasil menggelar acara peragaan busana ini.

Selain menjadikan Kota Pariaman sebagai tujuan wisata, IKM di Kota Pariaman juga sudah berkembang saat ini merupakan suatu keberhasilan bagi Pemerintah Daerah dalam menggenjot ekonomi masyarakatnya.

Melalui “Pariaman Fashion Parade” banyak yang menempilkan hasil produk yang berkaitan dengan disaigner  yang ada di Kota Pariaman dan disaigner yang ada di Jakarta.

Fashion Parade

Kami sangat berterima kasih kepada Kota Pariaman yang telah berhasil menyelanggarkan event ini”, ujarnya.

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM  Kota Pariaman Gusniyetti Zaunit menjelaskan, dengan diselenggarakannya Pariaman Fashion Parade 2018 yang keempat  ini agar meningkatkan pengarajin agar bisa mengembangkan hasil karyanya. Pasalnya, UMKM sebagai pilar utama yang kiat berkembang di Kota Pariaman.

Ia mengungkapkan dalam acara “Pariaman Fashion Parade tahun 2018 dengan menampilkan 10 orang desaigner, diantaranya tiga orang desaigner Jakarta yaitu Handy Hartono, Jeni Tjahyawati, dan Lia Afif .

Sedangkan empat orang desaigner dari Sumatera Barat yaitu Ade Listiani, Ami Erlim, Yadhirsyah Zunur, Rico Bije Reybonte dan desaigner dari Kota Pariaman Amarullah Iman, Ses Fitria dan Syahrul”, tutupnya.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*