Kota Pariaman tuan rumah FMKKS SMP se Sumatera Barat

Genius Umar Mengambil Sirih Di Carano Dalam Acara FMKKS SMP Sumbar

Genius Umar Mengambil Sirih Di Carano Dalam Acara FMKKS SMP Sumbar

Pariaman,PADANG-TODAY.COM__Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolsh (FMKKS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Sumatera Barat mengadakan kegiatan pertemuan sekaligus pelantikan FMKKS SMP se Sumatera Barat yang baru di Aula Balaikota Kota Pariaman, jum’at malam (29/4).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Disbud) Provinsi Sumatera Barat Syamsurizal, Ketua FMKKS SMP Sumbar Suardi, Sekretaris Dispora Kota Pariaman Epirizal dan jajaran, Ketua FMKKS Kota Pariaman Nurhaimy, Ketua PGRI Kota Pariaman Alinurdin, dan Para Kepala Sekolah SMP se Sumatera Barat yang hadir.

Acara FMKKS ini adalah rangkaian pertemuan 2 bulanan yang diadakan oleh forum ini dan bertepatan pada pertemuan kali ini berada di Kota Pariaman. Kegiatan FMKKS SMP se Sumatera Barat akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 29-30 April 2016, dan untuk tanggal 30 April, rombongan para Kepala Sekolah SMP se Sumatera Barat yang datang di Kota Pariaman ini, juga akan berwisata ke Pulau Angso Duo yang telah menjadi buah bibir masyarakat Sumbar dan nasional.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menyambut rombongan yang hadir dari seluruh Sumbar ini dalam acara yang digelar jum’at malam itu. Ia mengatakan dengan kunjungan para Kepala Sekolah yang datang dari penjuru Sumatera Barat ini, akan meningkatkan kunjungan wisatawan yang datang ke Kota Pariaman, ini terbukti dengan penuhnya Hotel dan Penginanpan yang ada di Kota Pariaman.

Dengan semakin banyaknya orang yang berkunjung ke Kota Pariaman secara tidak langsung akan meningkatkan sektor perekonomian yang ada di Kota Pariaman dan meningkatkan PDRB dari Kota Pariaman itu sendiri, ujarnya.

“Sesuai Visi Kota Pariaman, menjadikan Kota Pariaman sebagai Kota tujuan wisata, dengan salah satunnya acara yang digelar oleh FMKKS SMP se Sumatera Barat ini, telah menjadi kontribusi untuk perkembangan dan promosi wisata yang ada di Kota Pariaman. dimana pada hari kedua rombongan ini akan melihat penangkaran penyu yang ada di Desa Apar dan dilanjutkan dengan mengunjungi Pulau andalan Kota Pariaman yaitu Pulau Angso Duo”, ungkap Genius.

Genius Umar juga mengatakan agar para Kepala Sekolah dapat menerapkan pendidikan dengan tekhnologi dalam pembelajaran baik melalui smart scholl, e-Learning, Wa, dan software lainnya. Sehingga dapat menciptakan proses penyelenggaraan pendidikan SMP Sumatera Barat yang berkompentisi dan berkompetitif secara global, terangnya.

Sementara Kadisdikbud Sumatera Barat Syamsurizal mengatakan bahwa Provinsi Sumatera Barat mempunyai 21 forum yang bergerak di bidang pendidikan, yang merupakan terbanyak di Indonesia, dari provinsi lain yang ada di Indonesia, salah satunnya FMKKS SMP Sumbar ini.

Adannya forum ini sendiri adalah sebagai wadah bagi para Kepala sekolah SMP yang ada di Sumbar untuk dapat berkordinasi dan membuat program kerja yang bertujuan untuk pembangunan karakter bangsa serta peningkatan kualitas pendidikan yang ada di daerah Kabupaten/Kota, ucapnya.

“kedepan kita ingin agar dalam pelaksanaan pendidikan di provinsi Sumatera Barat dan seluruh Kabupaten/Kota, agar dapat menjalani UN dengan Nilai Integritas yang tinggi, bukan hanya Nilai Akademik siswa saja yang tinggi, dan ini menjadi tugas bagi kita bersama” tutupnya.

Dalam rangkaian acara FMKKS SMP se Sumatera Barat ini, juga ditampilkan penampilan tari pasambahan dari SMPN 4 Pariaman serta penampilan gandang tasa dari SMPN 2 Pariaman dan penampilan silek yang memukau dari IPSI Kota Pariaman, yang mendapat applause dari semua peserta acara. (j/suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*