Kota Tianjin Buka Restoran Seperti Penjara

restoranpenjaraTiongkok, PADANGTODAY.com – Restoran bernama “789” ini terdiri dari dua lantai. Lantai pertama suasana seperti sel-sel penjara tradisional yang penuh jeruji besi. Namun saat ke lantai dua pengunjung akan benar-benar dikurung dalam sel isolasi.

Restoran dengan tema unik memang banyak ditemui di Tiongkok. Kini muncul restoran baru dengan interior jeruji besi, penuh rantai dan koridor remang-remang. Restoran bertema penjara kini ada di kota Tianjin, Tiongkok.

Saat memesan makanan, pelanggan tidak langsung berbicara pada pelayan. Mereka memilih pesanan dalam menu di iPad untuk ‘mengisolasi’ diri dari dunia luar. Untuk sajiannya, restoran ini menawarkan fusion makanan tradisional Tiongkok dan hidangan barat populer seperti spaghetti. Makanan kemudian diberikan lewat lubang kecil (food hatch) seperti banyak terlihat di penjara seluruh dunia.

Seorang pengunjung mengatakan ia tertarik dengan restoran dan makanan di tempat yang belum pernah dikunjungi itu. Ia juga ingin merasakan pengalaman di penjara dan duduk dalam sel. Namun ada juga yang ingin melihat dekorasi restoran.

Meski 789 buka saat makan siang dan makan malam, namum tempat ini lebih banyak pengunjung di malam hari. Terdapat live music dan pencahayaan mewah saat makan malam.

Pemilik restoran, Zhou Keqiang, mengatakan bahwa makanan di restorannya memang lezat namun konsep penjaralah yang lebih memikat orang untuk datang.

“Saya membiarkan pelanggan merasakan langsung berada di sel penjara. Sebab terkadang kehidupan masyarakat terasa seperti penjara. Namun di sini kami memiliki makanan lezat, pencahayaan yang hangat, penata musik, dan penyanyi di panggung utama. Jadi saat Anda makan, Anda bisa terbebas dari semua tekanan,” jelas Keqiang.(dk/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*