Koto Tangah Segera Bangun SMA, Asyirwan Yunus Pimpin Gerbang GOR

Wakil Bupati Limapuluh Kota Asyirwan Yunus Menyerahkan Bantuan Kerja Gerbang GOR hasil Badoncek Para SKPD Disaksikan Camat Bukit Barisan, Yatmiko.

Wakil Bupati Limapuluh Kota Asyirwan Yunus Menyerahkan Bantuan Kerja Gerbang GOR hasil Badoncek Para SKPD Disaksikan Camat Bukit Barisan, Yatmiko.

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com – Gerakan Pembangunan Gotong Royong (Gerbang Gor) kembali dilaksanakan. Kali ini Jorong Paninjauan Nagari Koto Tangah Kecamatan Bukit Barisan yang mendapat giliran, Rabu (10/9). Wakil Bupati Limapuluh Kota Drs H Asyirwan Yunus MSi selaku pimpinan rombongan hadir bersama seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Limapuluh Kota.

Adapun Gerbang Gor kali ini diadakan untuk membersihkan lahan yang nantinya diperuntukkan sebagai lokasi dibangunnya SMA. Lahan dengan luas lebih kurang 1 hektar merupakan tanah hibah dari masyarakat setempat, karena memang diketahui Kecamatan Bukit Barisan bisa dikatakan sangat minim SMA.

Satu alat berat diturunkan berkat bantuan Dinas Pekerjaan Umum Limapuluh Kota. Alat berat dengan cepat diprediksi tiga hari ini akan selesaikan target perataan lokasi 1 Ha. Lahan yang digunakan untuk pembangunan komplek SMA Bukit Barisan itu sudah dihibahkan oleh masyarakat.

Rintisan sekolah-sekolah menengah atas unggulan di berbagai kecamatan diakui ide dan perencanaan strategis dari Dinas Pendidikan Limapuluh Kota, saat dipimpin Desri SPd MM. Tekad Limapuluh Kota menjadikan ”Kabupaten Cerdas” perlu diapresiasi dengan baik.

Terkait dengan hal ini Asyirwan Yunus menginformasikan bahwa lokasi ini direncanakan akan dibangun sebuah gedung SMA yang mudah-mudahan tahun ini penyelesaiannya. ”Kita patut bersyukur karena mendapat bantuan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan juga dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” kata Asyirwan.

Lebih jauh disampaikan bahwa bantuan tersebut hanya untuk pembangunan gedung SMA saja bukan termasuk untuk pematangan lahan untuk lokasi. ”Oleh karena itu kita disini bersama-sama masyarakat melakukan gotong royong untuk membersihkan lahan ini karena Gerbang Gor merupakan kegiatan untuk mengakomodir kegiatan-kegiatan yang tidak teranggarkan di APBD kita dan lokasi ini memang sangat strategis untuk pembangunan sebuah SMA karena tempatnya sejuk, nyaman dan jauh dari keramaian,” papar Asyirwan.

Selanjutnya Asyirwan Yunus mengharapkan dengan dibangunnya gedung SMA di lokasi ini nantinya akan mampu melahirkansiswa-siswi yang berprestasi di Kabupaten Limapuluh Kota. ”Dengan adanya sebuah SMA di​sini diharapkan Limapuluh Kota Cerdas akan dapat kita capai ke depannya,” imbuh Asyirwan.

Sementara itu Wali Nagari Koto Tangah juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah atas dipilihnya Nagari Koto Tangah ini untuk pembangunan SMA. “Mudah-mudahan ini akan berdampak positif pada sumber daya manusia di Kecamatan Bukit Barisan nantinya,” kata Wali Nagari.

Seperti Gerbang Gor terdahulu disini Wabup barsama-sama Kepala SKPD juga melaksanakan “badoncek” bersama untuk pengumpulan dana bantuan sehingga terkumpul dana sebesar Rp.7 juta untuk membantu biaya pematangan lahan tersebut dan dana ini diserahkan langsung oleh Wabup Drs.H.Asyirwan Yunus, M.Si kepala Walinagari Koto Tangah. (​malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*