KPAI Pastikan Akan Memanggil Marshanda dan Ben Kasyafani

MARSAJakarta, PADANGTODAY.com – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) berencana kembali memanggil Marshanda dan Ben Kasyafani. Keduanya dipertemukan, terkait perkembangan berdasar laporan dan pemberitaan media tentang pengasuhan anak mereka, Sienna.

“Insya Allah dalam waktu dekat. Surat segera ditandatangani, Insya Allah minggu depan kita panggil kembali. Kita harapkan kita juga bisa lihat tumbuh kembang adik kita (Sienna) secara langsung. Apakah tumbuh kembangnya baik. Kita lihat dari umur adik kita juga,” kata Erlinda, M.Pd, Sekretaris KPAI di Kantor KPAI, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/8).

Sebelumnya, KPAI telah memanggil Marshanda dan Ben Kasyafani, namun kemudian direschedule kembali karena masing-masing tidak hadir.

KPAI memanggil mereka dalam rangka melihat perkembangan kasus Marshanda dan informasi media, berikut keterangan orang-orang terdekat tentang konflik dan lain sebagainya. Sesuai tugas, KPAI melakukan pemantauan atas proses kesepakatan yang selama ini sudah berjalan.

“Semua pengaruh misalnya ibunya sakit, atau pernah terkena kasus pidana. Ini yang kita tidak inginkan pada kasus Marshanda. Kita lihat Marshanda sangat baik, dan melakukan MOU-nya. Ke depan ibu Marshanda bisa melakukan hak kuasa asuhnya. Kita akan menggali lagi, informasi,” katanya.

KPAI memastikan akan memanggil kedua belah pihak, Senin (25/8) mendatang. “Hari Senin minggu depan insya Allah. Hari ini belum ada pemanggilan. Hari ini surat kita kirimkan,” pungkasnya.

(kpl/nol)