KPN Agam Bantu Rehab Rumah Masyarakat Miskin

Agam, PADANGTODAY.com – Wakil Bupati Agam Irwan Fikri menyerahkan bantuan dari Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Agam yang diperuntukkan bagi perbaikan rumah tidak layak huni, Jumat (11/7) di Jorong Batuhampa Kenagarian Lubukbasung Kecamatan Lubukbasung Kabupaten Agam.

Bantuan dari KPN Kabupaten Agam tersebut diterima oleh Yusniar (62) pemilik rumah tidak layak huni sebesar Rp7,5 juta. Wakil Bupati Agam berharap agar bantuan yang diterima Yusniar dapat digunakan untuk rehab rumah yang telah ditimpa musibah angin puting beliung November 2013 lalu.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk merehab kembali rumah sehingga layak untuk di huni. Tak hanya bantuan rehab rumah,Pemkab Agam juga akan memberikan modal untuk mengembangkan usaha masyarakat miskin sehingga dapat membangkitkan kembali perekonomian masyarakat,” ujar Wakil Bupati Agam irwan Fikri.

Sementara itu, Yusniar sangat berterimah kasih kepada Pemkab Agam melalui KPN yang telah peduli terhadap masyarakat yang terkena musibah puting beliung dengan memberikan bantuan rehab rumah, Yusniar berjanji dalam waktu dekat ini akan menggunakan bantuan tersebut untuk merehab rumahnya yang rusak akibat musibah puting beliung beberapa waktu yang lalu.

Bantuan rehab rumah tiidak layak huni diberikan KPN Agam empat kali dalam setahun dengan jumlah bantuan antara Rp 7,5 juta sampai Rp 12,5 juta berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. (martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*