KPU Harapkan Partisipasi Pemilih di Padangpanjang Meningkat

Padangpanjang, Padangtoday –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangpanjang mengharapkan partisipasi masyarakat setempatp ada Pemilu Kepala Daerah serentak 2015 meningkatdi bandingkan dengan pemilihan kepaladaerah, Juli 2013.

Advertisements

Ketua KPU Padangpanjang Jafri Edi Putra di Padangpanjang, Senin, mengatakan partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap pesta demokrasi yang dilaksanakan sekali dalam limatahun itu, menentukan masa depan daerah setempat.

“Kami berharap partisipasi masyarakat dalam mempergunakan hak pilih bisa tinggi pada Pilkada Pemilihan Gubernur danWakil Gubernur 9 Desember 2015,” ujarnya.

Menurutdia,kepedulia nmasyarakat terhadap Pilkada sangat menentukan masa depan dan pembangunan Sumbarkedepannya.

Partisipasi pemilih setempat pada Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangpanjang Juli 2013 mencapai 67,11persen.

“Kami akan lakukan berbagai bentuk sosialisasi yang bisa mendongkrak partisipasi pemilih pada Pilgub Desember 2015, sehingga peran serta masyarakat bisa terlihat,” katanya.

Untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilgub, KPU Padangpanjang sudah menyiapkan berbagai bentuksosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga sudah melaksanakan senam sehat dalam rangka sosialisasi Pilgub untuk menarik pemilih bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilgub mendatang,” sebutnya.

Pihaknya juga akan melakukan berbagai terobosan yang tidak dilakukan pada pilkada Walikota dan WakilWali Kota untuk menarik partisipasi pemilih.

“Kami juga akan melakukan Pilkada mini di sejumlah sekolah dengan sasaranp emilih pemula danlainnya,” katanya.

Dia juga meminta partisipasi aktif peserta pemilu dan berbagaipemangku kepentingan untuk meningkatkan partisipasi pemilihpadaPilgub.”Peran serta seluruh elemen masyarakat sangat kami harapkan demi tercapianya pemilu yang jujur, adil, danberkualitas,” ujarnya.

Masyarakat Padangpanjang Afrizen mendukung upaya dari KPU setempat dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilgub.

“Jadi lah pemilih cerdas, sehingga bisa menghasilkan yang terbaik demi masadepan Sumbar lima tahun kepedepan,” ujarnya. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*