KPU Padang Pariaman Buka Pendaftaran Anggota PPK dan PPS

Ketua KPU Padang Pariaman Vifner.

Ketua KPU Padang Pariaman Vifner.

Advertisements

PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman, akan merekrut anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS). Pendaftaran dimulai dari tanggal 27 s/d 30 April 2015 untuk PPK, sementara untuk PPS pendaftaran dimulai dari tanggal 11 s/d 13 Mei 2015.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Padang Pariaman Vifner kepada wartawan, Kamis (23/04/2015), di Padang Baru Parit Malintang Kecamatan Enam Lingkung. Menurut Vifner, perekrutan anggota PPK tersebut sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2015 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati.

Bagi yang berminat bergabung menjadi anggota PPK maupun anggota PPS harus memenuhi syarat wajib yang harus dipenuhi diantaranya minimal lulusan SLTA atau sederajat berumur minimal 25 tahun, setia pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945. Tidak pernah menjadi pengurus dan anggota Partai Politik (Parpol) selama jangka waktu lima tahun sebelumnya

Menurut Vifner calon anggota PPK tidak pernah menjadi anggota panitia pemilihan umum di segala tingkatan sebanyak dua kali. Hal itu dibuktikan dengan melampirkan sejumlah surat pernyataan . Untuk informasi selengkapnya bisa diperoleh di Kantor KPU Padang Pariaman Jln.Padang Baru No.11 Nagari Paritmalintang Kecamatan Enam Lingkung.

Berdasarkan peraturan KPU nantinya akan menyeleksi seluruh pelamar dan akan meloloskan 10 orang sebagai kandidat di setiap kecamatan. Selanjutnya, akan ditetapkan sebanyak lima orang yang dianggap paling layak dan pantas menjadi anggota PPK berdasarkan hasil keputusan rapat pleno KPU Padang Pariaman.

Junaidi salah seorang calon anggota PPK dari Kecamatan Patamuan menyambut baik pengumuman yang dilakukan secara terbuka oleh KPU Padang Pariaman. Dia berharap nantinya akan terpilih putra dan putri terbaik sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat Kecamatan maupun di tingkat nagari, sehingga seluruh tahapan pemilu kepala daerah dapat dilaksanakan dengan baik. (Darwisman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*