KPU Tetapkan PASLON Bupati dan Wabup Tanah Datar

unduhan-(4)
Tanah datar, PADANGTODAY.com-Pemilukada Kabupaten Tanah Datar diikuti tiga pasangan calon karena Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nelson Darwis dengan Muzwar dinyatakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar Tidak Memenuhi Syarat (TMS).
Penetapan pasangan calon tersebut dilakukan oleh KPU pada, Senin (24/8) di Aula KPU Tanah Datar dan dihadiri oleh para kader Partai pengusung keempat calon tersebut.

Advertisements

Menurut Ketua KPU Arwin yang didampingi Komisioner Alni, Harmes Yoni, Fitri Yenti dan Fahrul Rozi, Hanya tiga Paslon yang memenuhi syarat yakni paslon Kombes Syaherdam dengan Sultani usungan Partai PKS dengan Hanura, kemudian Ir. H. Irdinansyah Tarmizi dengan Zuldafri Dharma usungan Parpol Golkar dengan Nasdem,selanjutnya Ir.Edi Arman dengan Taufiq Idris usungan Parpol PAN dengan Gerindra, Sementara itu satu pasangan Calon yakni Nelson Narwis dengan Muzwar usangan Parpol Demokrat, PDIP dan PPP dinyatakan Tidak memenuhi syarat.

“Pasangan Nelson Darwis dengan Muzwar ditetapkan tidak memenuhi syarat karena tidak ada tanda bukti tidak menunggak pajak dari kantor Pelayan Pajak (KPPT) sehingga kita nyatakan tidak memenuhi syarat, jadi apabila keberatan atas penetapan ini silahkan mngajukan laporan ke Panwaslu“ Sebut Arwin.

Pihak KPU sambung Arwin, telah memberikan tenggang waktu kepada keempat pasangan calon tersebut pada penyerahan berkas perbaikan untuk melengkapi berkas, namun Pasangan calon Nelson Darwis dengan Muzwar tidak memenuhi syarat yang diminta.

Sementara Nelson Darwis ketika dihubungi melalui telpon genggam miliknya menyebutkan, akan membicarakan perihal kegagalannya pada penetapan Paslon dari KPU kepada timnya.

“Saya akan melakukan pembicaraan dengan tim saya, sementara ini belum ada komentar terkait pada penetapan dari KPU tersebut “Sebut Nelson Darwis.

Penetapan pasangan Calon oleh KPU Tanah Datar berjalan lancar dan damai, terlihat ratusan aparat berjaga-jaga di gedung KPU Tanah Datar .(romeo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*