KPUD Padangpariaman Gelar Debat Publik

IMG_20151129_205822PADANGPARIAMAN,PADANGTODAY.COM -Debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati Padang Pariaman adalah salah satu tahapan dalam pelaksanaan pilkada di Padangpariaman. Hal ini disampaikan Ketua KPUD Padangpariman, Vitner disaat membuka secara resmi Debat Publik, Sabtu 28/11/2015 di Hal Pemda Padangpariaman, parit malintang.

Advertisements

Debat Publik dengan tema ‘Tata Kelola Pemerintahan, Pengakan Hukum, dan Pelayanan Publik tersebut dimulai dari pukul19.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 23.00WIB, dihadiri dari sejumlah SKPD, anggota legislatif, Tokoh Masyarakat, dan partai pengusug dari masing masing pasangan calon bupati dan wakil bupati Padangpariaman.

“Debat Publik adalah salah satu tahapan yang harus dilalaui dalam pelaksanaa pilkada,” ungkap Ketua KPUD Padangpariaman, Vitner, kepada www.padang-today.com.

Katanya, semenjak di gelarnya perhelatan pilkada ini, KPUD Padangpariaman telah melaksanakan tahapan demi tahapan. Tahapan tahapan yang telah dilaksnakan berjalan dengan baik. Dan tahapan kali ini yakni Debat Publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman Tahun 2015 yang digelar hari ini berjalan dengan baik dan lancar hendaknya.

Dijelaskan, Debat Publik yang memakan waktu lebih kurang 3 jam ini, masing-masing Pasangan Calon ‘Paslon’ Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman saling memaparkan visi dan misi untuk membawa Padangpariaman selama 5 tahun kerah yang baik dan lebih maju.

Lebih menariknya pada segmen yang ke 6 dan ke 7 yaitu seksi debat Paslon. Masing-masing Paslon saling melihatkan ferfoma yang sesungguhnya. Dan tak kalah menariknya pada seksi tema debat, masing-masing Paslon saling mengeluarkan jurus jurus untuk mengetuk pintu hati masyarakat pemilih.

Debat Publik yang dirancang 9 segmen tersebut, masing-masing Paslon telah menunjukan dan memberikan apa yang tertuang dalam visi misi masing-masing Paslon tersebut.

Guna menyongsong perebutan kursi Bupati dan Wakil Bupati, kedua paslon yakni, Ali Mukhni dengan Suhatri Bur, Alfikri Mukhlis dengan Yulius Danil sudah berupaya maksimal meungkapkan progam, visi dan misi mereka. Kedua kandidat tersebut adalah putra-putra terbaik Padangpariaman, terang Vitner.

Oleh karena itu, siapapun yang unggul dalan pilkada 9 Desember nanti, perlu didukung semua masyarakat Padangpariaman, karena ditangan merekalah masyarakat dan daerah ini akan ditentukan. Tanpa dukungan masyarakat mereka juga tidak berarti apa-apa dalam membangun daerah dan masyarakat.

Dan bagi kandidat dan simpatisannya tidak unggul pada pilkada ini, diharapkan tetap bersikap optimis agar dapat membantu terciptanya iklim politik yang kondusif di Padangpariaman. Akhirnya sikap siap menang siap kalah menjadi kebutuhan yang urgen bagi para kandidat dan simpatisan, ‘Nothing Last Forewer, toh masih ada hari esok. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*