KUA-PPAS APBD 2017 Dibahas, Komisi dan Mitra Kerja Duduk Semeja

KUA-PPAS APBD 2017 Dibahas, Komisi dan Mitra Kerja Duduk Semeja

KUA-PPAS APBD 2017 Dibahas, Komisi dan Mitra Kerja Duduk Semeja

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Rapat Kerja Komisi-komisi dengan Mitra Kerja dengan agenda Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kota Payakumbuh Tahun 2017 terus dibahas bersama pihak Ekskutif setempat. Pembahasan yang dilaksanakan mulai dari Senin sampai Rabu mendatang Tanggal 17 s.d 19 Oktober 2016 (6/10), difokuskan di Ruang Rapat Komisi DPRD Kota Payakumbuh dengan mengundang seluruh SKPD secara bergiliran, yang sebelumnya telah dibuatkan jadwal.

Ketua DPRD, H. Yendri Bodra Dt Parmato Alam mengatakan, bahwa dalam pembahasan masing-masing SKPD menyampaikan kebijakan anggaran untuk program ditahun 2017. Pembahasan yang dilakukan bersama itu bertujuan untuk mengetahui apakah KUA sesuai dengan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD).

“Pembahasan antara SKPD sifatnya penyelarasan anggaran yang merupakan tindak lanjut dari pembahasan ditingkat komisi, yang paling ditekankan adalah KUA tidak boleh keluar dari RKPD sebelumnya,” ungkap Parmato Alam.

Dalam pembahasan KUA-PPAS ini sambung Parmato Alam, pihaknya selaku lembaga legislatif menginginkan agar kegiatan yang kini dibahas tersebut, nantinya wajib bersentuhan langsung dengan kebutuhan dan harapan masyarakat luas. “Anggaran sesuai dengan peruntukan masyarakat, seperti pembangunan infrasruktur, pendidikan, kesehatan dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Parmato Alam yang juga Kader Partai Golkar Payakumbuh.

Ia juga mengakui, bahwa dalam KUA-PPAS yang nantinya akan menjadi draft rancangan anggaran pendapatan belanja daerah (RAPBD) 2017, tetap mengusung semangat efesiensi anggaran, namun kendati melakukan efesiensi, program yang di khususkan untuk infrastruktur tetap akan menjadi prioritas utama kedepan.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*