Kunjungan DPRD ke Sekolah Diapresiasi Walikota

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Sejumlah persoalan yang mengganjal yang disampaikan kepala sekolah kepada anggota DPRD saat kunjungan kerja ke sekolah bersangkutan, diapresiasi Walikota Payakumbuh Riza Falepi. Walikota senang dan lega, anggota DPRD mengetahui kendala yang dihadapi sekolah dalam usaha memajukan mutu pendidikan.

“Kita sangat senang dan lega, jika anggota DPRD, terutama komisi terkait, mengetahui dan memahami kendala-kendala yang dihadapi kepala sekolah dalam memajukan mutu pendidikan. Harapannya, persoalan tersebut secara berangsur dapat dicarikan soluasinya,” kata Walikota Riza Falepi, Minggu (25/1).

Menurut Walikota Riza Falepi, menjemput aspirasi ke sekolah, langkah positif yang perlu diberikan apresiasi kepada komisi-komisi di DPRD. Kunjungan dimaksud, dikatakan, akan membantu  SKPD terkait dalam menyusun perencanaan kegiatan pada berikutnya. Sinergisitas eksekutif dengan DPRD, akan mendorong  kemajuan pendidikan di kota ini, sebut walikota.

Karena itu, walikota mengingatkan pimpinan SKPD terkait, untuk menampung seluruh aspirasi yang disampaikan kepsek. Walikota tak ingin, aspirasi tersebut hanya sampai di DPRD, tapi tak masuk ke SKPD terkait.  Setiap persoalan yang ada di sekolah, seyogianya juga harus diketahui lebih awal oleh SKPD terkait, tegas walikota.

Menurut walikota, Payakumbuh akan cepat maju dan berkembang, jika  sinergisitas eksekutif dan legislatif terjalin dengan baik. Setiap aspirasi yang diterima DPRD melalui kunjungan kerja ke daerah pemilihan dan ke instansi pemerintah serta sekolah, akan ditindak lanjuti dalam rapat kerja. Sehingga, ke depan, pemko akan lebih mudah mengaplikasikannya dalam bentuk perencanaan  yang disesuaikan dengan arah dan kebijakan pembangunan yang sudah tersususun dalam RPJMD, katanya.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*