Kuranji Rebut Emas Bergengsi Porkota

Ketua KONI Padang Agus Suardi mengalukan medali.

Ketua KONI Padang Agus Suardi mengalukan medali.

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM -Kuranji sukses meraih medali emas cabang olahraga bergengsi Porkota, sepakbola. Kepastian tim sepakbola Kuranji menjadi yang terbaik, setelah dalam laga puncak yang ditabuh di Stadion Agus Salim, Jumat berhasil mengatasi perlawanan Nanggalo 3-0 (0-0) lewat adu penalti.

Medali perunggu dalam cabor ini diraih tim sepakbola Lubuk Kilangan, setelah dalam final 3-4 berhasil mengatasi perlawanan Pauh.

“Kami sangat bersyukur bisa mempersembahkan medali emas bagi kontingen. Kami memberi apresiasi kepada para pemain yang bisa memenangkan laga dalam pertandingan yang berlangsung sangat ketat,”terang King Prima, pelatih Kuranji.

Memang laga antara Kuranji dan Nanggalo berlangsung super ketat. Kuranji yang terus tertekan sepanjang laga, mampu tampil tenang. Malahan mereka juga mampu menciptakan beberapa peluang. Namun, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna, peluang itu gagal menghasilkan gol. Dan hingga waktu normal berakhir, kedudukan 0-0 tetap bertahan.

Sesuai peraturan yang telah ditetapkan panitia bersama tim, maka pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Dalam tendangan penalti ini, penjaga gawang Kuranji layak diberi penghargaan. Soalnya, tendangan tiga penendang awal Nanggalo sukses ditahannya. Sebaliknya, tiga penendang Kuranji berhasil menyelesaikan tugasnya.

“Kita sudah berjuang. Hasil akhir tidak berpihak kepada kita. Kami tetap memberikan apresiasi kepada pemain yang sukses berlaga hingga final. Ini prestasi yang membanggakan, meski hanya meraih medali perak,” terang pelatih Nanggalo Johan Syafril. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*