Kurikulum 2013, Mendikbud Tinjau Gudang Pengiriman Buku

krklmBekasi, PADANGTODAY.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, mengunjungi Gudang PT LogPos untuk memastikan kelancaran pengiriman buku Kurikulum 2013 ke sekolah-sekolah. Kunjungan tersebut berlangsung pada Sabtu siang, (19/07/2014).

Kunjungan Mendikbud ke gudang untuk memastikan kelancaran pengiriman ke sekolah-sekolah yang hingga kini belum menerima buku.
Mendikbud menjelaskan beberapa upaya yang dilakukan agar pada saat hari efektif belajar yang dimulai pada 4 Agustus mendatang sekolah sudah menerima buku. Upaya tersebut antara lain memberikan CD buku, dan mengunggah file pdf buku di laman rumah belajar Kemdikbud yang beralamat di http://belajar.kemdikbud.go.id .

“Kami berharap upaya2 ini bisa mengatasi persoalan keterlambatan buku datang di sekolah. Kesungguhan pihak sekolah untuk mencari jalan keluar sambil menunggu datangnya buku adalah cara terbaik agar peserta didik dapat memulai tahun pelajaran sesuai rencana,” kata Mendikbud.

Sebanyak 31 penyedia telah memenangkan tender untuk pengadaan buku yang dilakukan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Sekolah dengan memanfaatkan dana BOS memesan ke penyedia. Dengan pola ini buku Kurikulum 2013 dibagikan gratis kepada siswa. (md/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*