Kursus Linsensi D Dimulai, Tujuh Pemain Pro Ikut

DSC_0438PADANGTODAY.COM -Tujuh mantan pemain PON Sumbar dan profesional ikut ambil bagian dalam kursus pelatih lisensi D Nasional yang digelar di asrama FIK UNP, Lubuk Buaya, Senin (20/6).

Tujuh mantan pemain profesional asal Sumbar yang ikut dalam kursus yang dibuka Ketua Askot PSSI Kota Padang, Asril itu, Tommy Pratama, Irman Hadi, Rifki Firdaus, Febi Medika Candra, Gusripen Efendi, Sandrofa Kanu, Diki Jamalis.

“Sebenarnya ada sembilan mantan pemain PON Sumbar dan profesional yang ikut. Namun, dua orang lagi yakni Jumadi Rais dan Yusra Antoni tidak bisa, karena terkendala izin,” ujar Ketua Pelaksana Kursus Lisensi D Nasional Alex Aldha Yudi.

Katanya, kursus ini diikuti 29 peserta, rata-rata peserta ini mantan pemain baik lokal maupun nasional. Kursus ini dipimpin langsung instruktur AFC Emral Abus ini tidak hanya diikuti peserta dari Padang atau Sumbar. Tapi juga dari luar Sumbar, seperti dari Manokwari, Sumut, Jambi.

“Mereka ini akan mengikuti beberapa materi, mulai dari teori hingga partek,” terangnya.

Sementara Ketua Askot PSSI Kota Padang, Asril menyatakan, kursus ini harus berkelanjutan, mulai dari D hingga A. Sumbar ini punya SDM pelatih yang menjanjikan, namun generasi sekarang sudah sangat senior, maka yang ikut sekarang ini adalah generasi yang akan mengantikannya.

“Salah satu keberhasilan sebuah tim adalah pelatih yang cerdas meramu tim, makanya, manfaatkan momen ini sebaik mukin dan gali ilmu sebanyak -banyaknya,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*