Labai “Orang Siak” Terima Satu Unit Motor Dari Pengurus Surau Kampung Tanjung Kenagarian Sungai Durian

Pengurus Surau Surau Kampung Tanjung Kenagarian Sungai Durian berikan Sepeda Motor kepda Labai.

Pengurus Surau Surau Kampung Tanjung Kenagarian Sungai Durian berikan Sepeda Motor kepda Labai.

PATAMUAN, PADANGTODAY.com-Walinagari Nagari Sungai Durian Kecamatan Patamuan Nusirwan Nazar mengapresiasi Pengurus Surau Lereang Korong Kampung Tanjung Kenagarian Sungai Durian. Karena berkat kebersamaan pengurus setempat bisa membelikan 1 (unit) sepeda motor untuk labai (orang-siak) surau setempat.

” Kalau saya lihat mungkin Surau Lereang inilah satu-satunya di Padang Pariaman pengurus surau yang memberikan kendaraan operasional kepada labai untuk menunjang tugas-tugasnya. Hendaknya ini menjadi contoh bagi surau-surau lainnya di Padang Pariaman ini,” katanya menjawab pertanyaan www.padangtoday,kamis (26/03), diruang kerjanya

Labai ditengah kaumnya, sebut Nusirwan, punya tugas yang amat mulia seperti ikut memandikan orang mati, mengajikan mulai dari manujuah hari, manduokalitujuh, maampek puluah dan meratus hari. Sehingga sangat pantas pengurus labainya dengan membelikan kendaraan operasionalnya sehari-hari.

Sementara itu pengurus Surau Lereang Tk.Sati mengatakan,dana Pembelian motor ini berasal sumbangan masyarakat saat maulud nabi Muhammad SAW baru-baru ini, dimana dari Maulud Nabi yang juga dihadiri Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Camat Patamuan Zaldi Arnas tersebut berhasil dikumpulkan uang sebesar Rp.40 juta, uang inilah kita belikan sepeda motor dan sisanya kita gunakan untuk memperbaiki surau

Menurut Tk.Sati, sepeda motor ini diberikan kepada labai Syamsuar apuak adalah sebentuk apresiasi pengurus dan masyarakat dari kaum suku tanjuang tangah, karena dalam melaksanakan tugas ditengah kaumnya labai tidak punya gaji tetap seperti PNS. ” Jadi sepeda motor inilah sebagai penyemangat bagi labai dalam melaksanakan tugasnya,” tambahannya.(wis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*