Laga Pembuka, Akademi PSP Cukur Kalteng

IMG-20160903-WA0001PADANGTODAY.COM -Hasil positif diraih Tim Akademi PSP Padang dalam laga pembuja Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Piala Menpora. Dalam laga yang ditabuh di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Tangerang, Sabtu (3/9), Pandeka Minang Mudo mencukur Kalimantan Tengah 7-0.

Dengan kemenangan besar ini, Akademi PSP menjaga asa untuk lolos ke babak berikutnya. “Kita Sangat bersyukur, anak-anak mampu menjalankan instruksi yang diberikan pelatih. Mudah-mudahan kemenangan ini berlanjut di partai berikutnya,” ujar Direktur Akademi PSP Agus Suardi.

Tim ini tampil percaya diri sejak kick off. Gol pertama, bahkan mereka ciptakan saat pertandingan belum berusia 1 menit melalui Hafiz Ardi. Gol ini melecut motivasi pemain dan menambah tiga gol lagi melalui Ivande Yasir, Gusvio Harviandi, Yaser dan Angel Prakasatria. Skor 4-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Pandeka Mudo menambah 2 gol beruntun melalui kaki Taufik dan Ivande ketika laga hanya menyisakan 15 menit lagi. Dua gol tersebut  terbilang istimewa sebab terjadi dalam tempo satu menit.

Gol penutup melengkapi kemenangan tim urang awak dilepaskan kembali oleh Taufik tiga menit sebelum pertandingan bubar. Skor 7-0 menyudahi duel kedua tim.

Direktur Akademi PSP Padang, Agus Suardi yang  menyaksikan langsung laga ini bersama Anggota DPRD Sumbar,  Rahmad Saleh berharap hasil manis yang dibukukan pada laga pembuka bisa di ulang pada pertandingan berikutnya.

Selanjutnya, Hafiz Ardi Cs akan berhadapan dengan tim asal Sulawesi, yakni tim Gorontalo yang di laga awal dikalahkan Kalimantan Barat 1-3.  (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*