Laga Perdana Preparatory Camp Timnas U-19, Harus Rela Telan Kekalahan

Paolo Stanggang Rayakan Gol Kegawang Atletico Madrid

Paolo Stanggang Rayakan Gol Kegawang Atletico Madrid

Advertisements

PADANGTODAY.com- Sempat unggul terlebih dahulu, Timnas U-19 harus menelan kekalahan tipis dari Atletico Madrid B. Laga perdana dari rangkaian Preparatory Camp Timnas U-19 di Spanyol ini pun harus rela diwarnai dengan kekalahan 1-2.

Pertama kali menghadapi lawan, Timnas U-19 bermain dengan hati-hati di awal babak. Mereka mencoba bermain dengan umpan-umpan pendek dan tempo pelan sembari meraba-raba kekuatan lawan.

Setelah laga berjalan 10 menit, barulah Indonesia melancarkan serangannya. Gencarnya serangan Timnas U-19 itu berbuah hasil pada menit ke- 15. Memanfaatkan bola muntah, Paolo Sitanggang dengan tendangan volinya sukses melambungkan bola melewati kiper Bernabe. Indonesia unggul 1-0

Keunggulan Indonesia ini tak bertahan lama. Sepuluh menit berselang, Atletico mampu menyamakan kedudukan melalui Zubi yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Indonesia. Skor sama kuat 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan Indonesia sebenarnya mulai berkembang. Terutama di awal babak kedua hingga memasuki menit ke-60. Timnas U-19 sempat mencatatkan beberapa peluang yang sayang gagal berbuah gol karena ketidak-tenangan Mukhlis Hadi Ning.

Permainan tim asuhan Indra Sjafri itu kemudian terlihat menurun setelah Atletico mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat gol Ian Gonzales. Meski melakukan beberapa rotasi dengan memasukkan Yabes Roni dan Septian David Maulana, Timnas U-19 sulit bangkit. Hingga laga usai, skor 2-1 menjadi milik Atletico di akhir babak. (dil/bola)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*