Lagi-Lagi Pol PP, Erio Pebalap BMX, Harapan Payakumbuh

Erio Sepeda

Erio Sepeda

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Siapa sangka Juara 1 kelas senior “Sunrise BMX Open Cross” yang diadakan di Labuah Basilang, Payakumbuh lalu adalah putra asli Payakumbuh.

Personil Satuan Polisi Pamong Praja Kota Payakumbuh, lagi. Erio (25) merupakan atlet berbakat yang bernaung di bawah ISSI Kota Payakumbuh sejak 2012 silam dan bergabung di 7Berlian Bike Team Kota Payakumbuh sejak 2013. Anggota Satpol PP yang kini menasional lainnya adalah atlet terbang layang, Renita Dewifa.

Bagi Erio yang memang berbakat sejak usia dini, olahraga sepeda merupakan jalan hidupnya. Bergelut di dunia olahraga sepeda, Erio tidak tanggung-tanggung. Selain cabang BMX, Erio juga masuk cabang sepeda lainnya seperti Down Hill dan Mountain Bike.

Sejak tergabung di ISSI Kota Payakumbuh, Erio penyumbang medali di beberapa kelas Pekan Olah Raga Provinsi yang diikutinya sejak 2012. Selain 2 (dua) medali emas, Erio juga telah membawa pulang medali perak dan perunggu dari pesta olah raga bergengsi itu dan mengharumkan nama Kota Payakumbuh di dunia olahraga khususnya sepeda.

Selain menjadi pembalap andalan ISSI Kota Payakumbuh, Erio juga salah satu andalan 7Berlian Bike Team Kota Payakumbuh. Tiga tahun bergabung di tim 7Berlian, Erio telah membawa pulang begitu banyak piala dan piagam. Mulai dari Fun Race Nasional MTB Painan 2014, Juara 2 di Criterium Race ISSI Pekanbaru 2014, Juara 3 MXC Race Sarolangun 2015, Juara 1 Senior XC Race RMB 2015 Seri 1 Batam, Juara 3 MTB Andalas Enduro 2016, Juara 1 Senior BMX Cross Sunrise se-Sumatra 2016.

Rully Satria, manager 7Berlian Bike Team Kota Payakumbuh juga berniat membawa Erio ke ajang balapan yang lebih besar.

“Maret ini di Siak akan diadakan Siak BMX International Championship, dan kami berencana mengikut sertakan beberapa pembalap kami salah satunya Erio,” ujar Rully.

Event ini juga diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi semua pembalap sepeda demi meraih prestasi yang lebih baik, selain temtunya dapat membawa nama Kota Payakumbuh ke kancah balap sepeda dunia.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*