Lampu Traffic Light di Lubukbasung Kembali Tidak Berfungsi

Lampu traffic.

Lampu traffic.

Advertisements

Agam, PADANGTODAY.COM-Setelah beberapa waktu lalu tidak berfungsi dan telah diperbaiki, Lampu lalu lintas atau traffic light sebagai pengatur jalan di Simpangempat Mesjid Alfalah Padangbaru Lubukbasung Kabupaten Agam, kembali padam dan tidak berfungsi.

Dari pantauan padangtoday.com ketika melewati jalan di Simpangempat depan mesjid Alfalah Padangbaru, Kamis (30/4) pagi, lampu lalu lintas di perempatan tersebut tidak menyala seperti semestinya. Kondisi tersebut sontak mengakibatkan sejumlah pengendara menjadi kebingungan saat melewati jalan tersebut, karena tidak berfungsinya traffic light. Kondisi serupa juga terlihat di depan RSUD Lubukbasung, dimana lampu lalu lintas yang menyala hanya lampu kuning saja. Tak ayal kondisi seperti itu membuat pengendara saling serobot sehingga dapat menimbulkan kecelakaan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Maryanis ketika ditemui padangtoday mengatakan, bahwa tidak berfungsinya traffic light di perempatan simpang Mesjid Alfalah Lubukbasung karena mesin lampu lalu lintas tersebut sering disambar petir dan seringnya listrik mati, sehingga mengakibatkan mesin traffic light tersebut perlu di setting ulang.

” Traffic light yang berada di simpang mesjid Alfalah memang rusak dan tidak berfungsi akibat tersambar petir, namun kita telah sedang berusaha untuk memperbaikinya. Saat ini kita akan memasang meteran dan kilometerpada traffic light tersebut ,serta memasang anti petir, kemudian mengganti kabel-kabel yang sudah lama, kemudian mengganti sebagian alat yang sudah tidak berfungsi” ujar Maryanis kepada Padangtoday.com

Pengguna jalan berharap Dishub bekerja sama dengan kepolisian untuk terus mengawasi lampu lalu lintas, karena kita sama-sama pengguna jalan sangat membutuhkan traffic light demi kelancaran lalu lintas.

(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*