Landasan Pacu Diperbaiki, Jam Operasional Bandara Internasional Juanda Berubah

Jam Operasional Bandara Internasional Juanda Berubah

Jam Operasional Bandara Internasional Juanda Berubah

PADANGTODAY.COM-Jam operasional Bandara Internasional Juanda Surabaya berubah sejak Senin (26/1/2015) menyusul perbaikan landasan pacu (runway). Akibatnya, 27 jadwal penerbangan juga berubah.

Jam operasional Bandara Juanda berubah dari pukul 05.00 WIB hingga 24.00 WIB, menjadi pukul 05.00 Wib hingga 22.00 Wib.

“Perubahan jam operasional ini diperlukan demi menjamin keselamatan penerbangan,” kata General Manajer PT Angkasapura I Juanda, Trikora Harjo.

Perubahan itu, lanjutnya, sudah dikoordinasikan dengan semua pihak yang berkepentingan seperti pihak maskapai, Kementerian Perhubungan, AirNav, BMKG, dan lain-lain.

“Perubahan jam operasional kami prediksi hingga akhir Maret,” tambahnya.

Trikora menuturkan, luas runway yang diperbaiki sekitar 7.380 meter persegi atau sepanjang 410 meter dengan panjang 18 meter. Perbaikan runway sekitar 0,8 persen dari total runway di Bandara Juanda.

Perbaikan meliputi penambalan pada titik yang berlubang, namun jika jumlahnya sangat banyak, maka runway akan langsung dibongkar. Perbaikan runway mengubah 27 jadwal penerbangan dari sepuluh maskapai.

Dari 27 jadwal jam penerbangan tersebut, delapan jadwal milik maskapai Lion Air, sedangkan maskapai yang paling sedikit mengubah jadwal penerbangannya adalah Citilink dan China Airlines. Dua maskapai ini sama-sama mengubah satu jadwal penerbangan.(/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*