Langkah Tim PON Sumbar Terhenti di PEFI

pabarPADANGTODAY.COM -Langkah tim PON Sumbar di ajang Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI) 2016 terhenti di babak penyisihan, setelah dalam laga terakhir babak penyisihan Grup C di GOR Ciracas Jakarta Timur, Hendra dkk harus mengakui keunggulan tim PON Papua Barat 0-3.

Advertisements

Dari empat kali laga, Sumbar hanya meraih sekali kemenangan, yaitu melawan Tupessy FC Depok. Sedangkan tiga laga lainnya berujung kekalahan bagi Efrinaldi dan kawan-kawan, yakni melawan Sahabat Noah FC Kutai Timur, Cosmo FC Jakarta, serta PON Papua Barat.

Walau tersingkir, Sumbar justru menampilkan permainan terbaiknya di laga terakhir melawan Papua Barat. “Kita memang kalah tak lolos ke 8 besar, tapi yang menggembirakan hari ini, anak-anak mampu menampilkan permainan yang bagus. Terbaik dari tiga laga sebelumnya.”ujar Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar, H. Yasman Yanusar, yang setia mendampingi tim di turnamen ini.

Menurutnya, hal ini adalah kemajuan yang positif jelang tampil di arena sesungguhnya di PON 2016 mendatang di Bandung.”Ada motivasi lebih anak-anak bertemu calon pesaing di PON nanti, sehingga mereka tampil sangat baik, jauh berbeda dengan tiga laga sebelumnya. Walau hasil akhir kita kalah, tapi buat saya ini menggembirakan.”katanya.

Dalam laga tersebut, melawan Papua Barat yang banyak diperkuat pemain Black Steel yang juara Liga Pro 2016, Efrinaldi dkk mampu mengimbangi Papua Barat. Sumbar kecolongan gol menit ke-12 melalui Marcelino Waroy. Hanya satu gol itu yang tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, tempo tinggi permainan yang dikembangkan kedua tim tetap terjadi. Hanya saja kematangan tim Papua Barat membuat mereka mampu menambah dua gol. Waroy menciptakan gol keduanya menit ke-26, dan John GG Rambruen melengkapi kemenangan Papua Barat menjadi 3-0.

Usai berpartisipasi di ajang PEFI ini, Tim Sumbar akan terus menagasah kemampuan di Jakarta, dibawah asuhan dua pelatih muda, Ronny Doang dan Yudhi Fatra. Direncanakan, Sumbar akan melakoni ujicoba sebanyak mungkin dengan tim-tim yang ada di Jakarta.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*