Laporan Belum Direkomendasi Wilman Bakal ke DPP Demokrat

Wilman Singkuang

Wilman Singkuang

Advertisements

PAYAKUMBUH, PADANGTODAY.COM -Sekwan DPRD Payakumbuh Atur Satria telah memberikan batas waktu kepada DPC Partai Demokrat Kota Payakumbuh untuk menyampaikan secara resmi surat pengajuan pimpinan definitif hingga Sabtu. Tercatat sudah tiga kali Sewan DPRD Kota Payakumbuh memberikan surat perihal pimpinan DPRD definitif kepada DPC Partai Demokrat Payakumbuh.

Pertama diberikan pada tanggal 8 September 2014 lalu dengan nomor 170/294/DPRD/2014, tidak kunjung dibalas beberapa lama, kembali dikirimkan surat bernomor 170/322/DPRD/2014 perihal Pimpinan Definitif, dan terakhir diberikan Rabu (24/9) kemarin bernomor 170/331/DPRD/2014. Informasi terakhir, DPC Partai Demokrat belum juga memberikan rekomendasi siapa yang akan diangkat jadi Wakil Ketua DPRD Payakumbuh dari partai berlambang mersi itu.

Belum juga disuratinya Sekretariat DPRD, saat dimintai pendapat Sekretaris DPC Partai Demokrat Adi Suryatama memilih tidak menjawab konfirmasi koran ini. Sementara, Wilman Singkuan yang mendapat surat Dewan Pimpinan Pusat dengan SK bernomor 55/SK/DPP.PD/VIII/2014. Surat Keputusan tertanggal 28 Agustus 2014 itu menjadi azimat kuat bagi Wilman Singkuan sebab resmi ditandatangani langsung oleh Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat, Ketua Harian Dr Syariefuddin Hasan dan Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono MSc.

”Jika sampai Kamis (25/9) tidak juga direkomendasi DPC, sesuai amanat DPP, saya ke Jakarta untuk melaporkan hal ini!” tegas Wilman Singkuan.

Pertarungan kondisi belum diserahkannya rekomendasi DPC ini ditengarai terletak di SK DPP yang merekomendasikan H Wilman Singkuan untuk duduk di kursi Wakil Ketua DPRD. SK ini sendiri diarahkan ke DPC yang Sekretarisnya Adi Suryatama yang juga anggota DPRD Payakumbuh. Politisi muda ini disebut-sebut sejak awal akan duduk di kursi Wakil Ketua.(malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*