Launching Penggunaan Botol Air Minum MA KMM Kauman Akan Wujudkan Sekolah Sehat

Padang Panjang, Padang-Today.com – Baru memasuki tahun 2018, MA KMM Kauman telah melakukan inovasi terbaru di tahun ini. Inovasi yang baru dilakukan adalah melaunching Penggunaan Botol Air Minum, Senin (22/1) di Halaman MA KMM Kauman.Acara launching di buka langsung oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Padang Panjang H.Gusman Piliang, beliau sangat mengapresiasi sekali atas inovasi yang tiada henti dilakukan oleh MA KMM Kauman Padang Panjang.

Advertisements

“Inovasi ini sangat bagus sekali, jika kita lihat dari segi kesehatannya tidak hanya sekolah saja yang sehat bahkan semua yang ada dilingkungan itu juga sehat, begitu juga di segi ekonomi dan peduli lingkungan juga akan terpenuhi,” ujar Gusman Piliang.

Senada dengan Gusman Piliang, Kabag Kesra Kota Padang Panjang Drs. Eri yang juga hadir pada kesempatan itu sangat mengapresiasi dan mendukung atas terobosan istimewa MA KMM Kauman ini.

“Ini merupakan langkah yang luar biasa, kalau bukan kita siapa lagi, kapan lagi dimulai menghindari hal-hal yang merusak kesehatan, bahkan terobosan ini akan kita sosialisasikan nantinya kepada setiap sekolah yang ada di Kota Padang Panjang” jelas Eri.

Sedangkan Kepala Sekolah MA KMM Kauman Derliana, MA mengatakan, Inovasi yang dilakukan ini berawal dari Siswa dan Siswi MA KMM Kauman membawa botol air minum ke Madrasah.

“Benar sekali, sejak awal Januari Siswa dan Siswi kami telah membawa botol air minum ke Madrasah,” kata Derliana.

Lanjut Derliana mengatakan, Launching penggunaan botol air minum ini merupakan bentuk komitmen warga MA KMM untuk peduli lingkungan dan kesehatan, dan launching ini adalah ide dari Ketua Lomba Sekolah Sehat MA KMM Kauman sendiri.

 “Dengan menggelar Launching penggunaan botol air minum, Insya Allah MA KMM Kauman akan mewujudkan Sekolah Sehat,” tegas Derliana, MA.

 “Program ini terinspirasi atas keinginan kami untuk mengurangi sampah botol kemasan. Bayangkan jika satu hari saja masing-masing anak membeli dua botol  per orang dikali 300 orang misalnya, maka akan ada 600 sampah botol kemasan,” jelas Derliana.

Komitmen Derliana dan Madrasah adalah untuk pemenuhan standar sekolah sehat yang didukung oleh Pemerintah Kota dan Kemenag serta seluruh unsur terkait. Setelah sukses dengan Adiwiyata Tk. Nasional, MA KMM Kauman bertekad akan berusaha berbuat yang terbaik untuk mewakil Kota Padang Panjang dalam mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS).

“Kami berharap agar terobosan dan inovasi baru akan mampu wujudkan MA KMM Kauman sebagai duta sekolah sehat Tingkat Provinsi dan mampu wujudkan pendidik, tenaga kependidikan serta peserta didik yang sehat.” tutup Derliana.

Acara diakhiri dengan penandatanganan Komitmen lebih higienis dan lebih sehat oleh Kepala Kantor Kemenag, Kabag Kesra, Kepala Madrasah dan Ketua Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Padang Panjang (PR IPM).  (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*