Layanan Dompet Dhuafa di Solsel Mulai Aktif

Solok Selatan, PADANGTODAY.COM – Sejak Ramadhan lalu, Kantor Pelayanan Zakat Dompet Dhuafa Singgalang di Solok Selatan mulai aktif bergerak. Kantor pelayanan yang terletak di Muara labuah difungsikan sebagai tempat penerimaan Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf (ZISWaf). Sementara penyaluran difokuskan juga untuk kaum dhuafa di Solok Selatan.

Advertisements

Beni Nugraha, penanggungjawab di kantor pelayanan yang juga merupakan anggota Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) mengatakan bahwa gerakan ZISWaf di Solok Selatan akan lebih digalakkan sejak masuknya Dompet Dhuafa Singgalang.

Beralamat di Toko Buku dan Alat Tulis H. Yon, lantai 2, Muaro Labuah, Solok Selatan, aktifitas ZISWaf terus berlangsung. Sementara program perdana yang telah dilaksanakan pihak kantor layanan adalah realisasi Program Sahabat Berbagi Harapan. “Program ini telah menyentuh 330 anak dengan nilai penyaluran donasi Rp21.400.000,” papar Beni, Selasa (12/8).

Beni berharap, usaha menyebarluaskan layanan ZISWaf itu dapat menjadi solusi bagi kesulitan kaum dhuafa di Solok Selatan selama ini. “Meski bertahap dan belum bisa menyentuh semua kaum dhuafa, kami akan terus berkerja dan menjalin mitra dengan berbagai instansi dan lembaga untuk memaksimalisasi layanan untuk kaum dhuafa di Dharmasraya,” pungkasnya. (*/ari)