Penjualan Tiket H-7 Dan H+7 Bandara Soekarno-Hatta Di Tutup

Bandara-Soekarno-Hatta
PADANGTODAY.com-Ramainya pemudik Lebaran kerap kali dimanfaatkan oknum calo untuk menjual tiket di bandara. Masyarakat yang belum dapat tiket akan didekati calo dan diakali agar dapat terbang.

Advertisements

Direktur Utama Angkasa Pura II, Tri Sunoko, mengaku risih dengan peredaran calo khususnya di Bandara Soekarno-Hatta. Guna meminimalisir praktik calo tersebut, Tri mengharamkan penjualan tiket pada H-7 dan H+7 Lebaran, khususnya di Bandara Soekarno-Hatta.

“Pada hari itu yaitu H-7 dan H+7 tidak ada penjualan tiket di bandara. Penumpang beli tiket harus dari jauh-jauh hari,” ucap Tri ketika buka puasa bersama wartawan di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (18/7).

Tri mengatakan semua loket tiket di Bandara Soekarno-Hatta akan tutup. Hanya akan ada loket kecil hanya untuk melayani pergantian tiket atau print tiket dan lain sebagainya.

“Pokoknya enggak ada transaksi uang. Airlines apapun tidak boleh buka tiket sales. Di situ rawan terjadi calo,” tegasnya.

Program penutupan penjualan tiket ini baru akan dilaksanakan di Bandara Soekarno-Hatta saja. Untuk bandara lain menurut Tri masih kecil potensi calo. Potensi calo besar lainnya hanya ada di Bandara Kuala Namu, Medan.

“Benar benar tutup. Tiket sales ditutup karena kadang ada airline kerja sama dengan oknum calo dan yang digebukin AP II,” tutupnya.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*