Lemkari Pessel Gelar Latihan Gabungan dengan Gokasi

MSH Lemkari Pessel.

MSH Lemkari Pessel.

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY,-COM-Mengasah kemampuan para karateka serta untuk menyamakan gerak, Lemkari Pesisir Selatan menggelar latihan bersama dengan perguruan gokasi se pesisir selatan di Gor Zaini Zein Painan, Minggu (14/6).

Kegiatan yang dikuti ratusan karateka ini merupakan rutin bulanan, antara Lemkari dengan Gokasi.

Latihan bersama kali ini menampilkan demonstrasi dari masing-masing atlet, sekaligus uji coba dari kedua perguruan.

Ketua umum Lemkari Pesisir selatan Daryulisman berharap kepada seluruh karateka agar kegiatan latihan bersama bisa membangun generasi yang unggul. “Maju sebagai percontohan untuk membangun generasi unggulan bagi Daerah,” katanya.

Katanya, kunci utama untuk membangun manusia adalah dengan membangun karakternya. Para atlet yang nota bene pada umum nya para pelajar yg harus bebas narkoba karena bangsa ini dihancurkan oleh narkoba.

“Saya akan coba memberikan yang terbaik bagi kemajuan mereka, ada kepuasan bathin yang saya rasakan jika mereka berhasil, hasil O2SN dimulai dari SD yang mampu menyumbangkan 2 medali emas atas nama parlan dari lengayang,  SMP 2 perak atas nama Jeprizal siswa SMP 2 Painan dan nanda dari Gokasi tarusan masing-masing dikelas kata pa dan pi, dan SMA satu perak a.n suci dikelas kata Pi juga dari gokasi tarusan,  sedangkan pada POPDA 1 emas a.n annisa septiara efendi yg sekarang berada di PPLP sumbar, 1 perak a.n verina eviza siswa SMAN 2 Painan, serta Irfan medali perunggu siswa SMA 1 Painan,” terangnya.

Bersamaan dengan latihan gabungan tersebut dilaksanakan rapat MSH Lemkari Pessel yang melahirkan kebijakan dan gagasan bahwa pelaksanaan latihan gabungan agar dapat dilaksanakan 1 kali dalam 1 bulan secara rutin. Dan ditambah latihan khusus sabuk hitam yg bertujuan untuk memberikan standarisasi teknik bagi para pelatih, dengan demikian dapat meningkatkan SDM pelatih dalam melahirkan atlet-atlet berprestasi kelak.

Kunci sebuah keberhasilan adalah harus mempunyai keunggulan fisik, teknik dan mental. Bagi Setiap atlet, untuk itu kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, Latihan bersama dilanjutkan dengan latihan gerak dasar beladiri karate. Acara berlangsung meriah dan penuh semangat kebersamaan.

Sekretaris Umum satria Junedi menyambut baik apa yang menjadi keinginan dari Para Majelis Sabuk Hitam, dan dia akan berupaya mencari solusi secara bersama agar kegiatan ini dapat terlaksana, banyaknya agenda kejuaraan di Sumatera Barat pada tahun 2015.

“Kita akan coba sampaikan kepada kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rusma Yul Anwar selaku Dewan Pembina Lemkari Pessel, karena pada umum nya atlet yang akan bertanding sebagian besar berasal dari para pelajar, dan selama ini memang beliau selalu memberikan perhatian kepada Kami baik dari segi moril,” terangnya . (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*