Lemkari Sumbar Raker, Sinkronkan Program Semua Pengcab

Lemkari Sumbar Raker 2015 di Padang

Lemkari Sumbar Raker 2015 di Padang

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Pengurus Daerah Sumatera Barat Rapat Kerja Senin (16/3) di Gedung Pemuda Sumbar Komplek GOR H Agus Salim. Raker ini guna mensingkronkan program semua Pengcab Lemkari dan anggota Majelis Sabuk Hitam yang ada di Kabupaten dan Kota Seluruh Sumbar.

Singkronisasi antar Pengcab Lemkari dan MSH sangat dibutuhkan untuk kelancaran kegiatan-kegiatan satu tahun kedepannya. Banyak manfaat yang tercapai kedepannya ketika singkronisasi ini tercapai.

Masing-masing Pengcab mendelegasikan anggotanya. Terdapat 16 Pengcab Lemkari se-Sumbar yang hadir pada acara ini meliputi Pembukaan dan pelaksanaan Raker Lemkari Sumbar itu.

Pembukaan semua senior dan Ketua Umum Lemkari Sumbar terpilih Firdaus Ilyas hadir untuk mengikuti. Raker dibuka oleh Ketua Dewan Pembina Lemkari Sumbar, H Leonardy Harmaini. Total jumlah peserta yang hadir pada hari pertama adalah 40 orang. Sambutan oleh ketua panitia, Yulman.

Semua peserta tiba di lokasi acara sekitar jam 09.00 WIB dan melakukan registrasi ke panitia. Acara sedikit molor dan dimulai sekitar pukul 10.30 WIB. Leonardy menjelaskan akan pentingnya sebuah konsolidasi dan singkronsasi.

Singkronisasi dalam hal apapun itu karena ketika tercapainya sebuah kesepakatan atau kesamaan jalur arah ke depannya maka sesuatu tersebut akan terlihat ungul. Konsolidasi dan Singkronisasi itu sendiri merupakan cerminan dari sebuah manajemen yang baik khususnya dalam sebuah organisasi beladiri.

Leonardy yang akrab disapa Bang Leo, tidak lupa memberikan pesan-pesan kepada semua karateka sabuk hitam Lemkari untuk lebih fokus terhadap program kerja yang akan dijalankan 1 tahun ke depannya.

Sebelumnya Firdaus Ilyas menceritakan beberapa pengalamannya yang dialami saat memimpin Lemkario Sumbar periode sebelumnya. Firdaus mengulas beberapa keberhasilan yang telah ia raih ketika menjadi berhasil memecahkan rekor Muri pada Ujian Kenaikan Sabuk Hitam di Batalyon 131 Brajasakti Payakumbuh.

Kiprahnya dalam meningkatkan grade beberapa Pengcab salah satunya Pengcab Lemkari Payakumbuh menjadi motivasi tersendiri bagi para Pengcab Lemkari lainnya. dan yang terakhir ia menyinggung perihal penyampaian kritik dan pesan khususnya untuk pengurus yang akan mendampinginya periode mendatang.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*