Leonardo Bonucci Yakin Andrea Barzagli Bisa Gantikan Peran Chiellini di Lini Belakang

Andrea Barzagli

Andrea Barzagli

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Kehilangan Giorgio Chiellini tak membuat lini belakang Juventus pada laga final Liga Champions melawan Barcelona, Sabtu (6/6/2015), melemah. Leonardo Bonucci yakin Andrea Barzagli bisa menggantikan peran Chiellini di lini belakang.

Berbeda dengan Chiellini, Barzagli sembuh dari cedera pada awal Juni ini. Pemain yang menjalani perawatan sepanjang paruh pertama kompetisi itu siap dipasangkan dengan Bonucci untuk menjadi benteng kokoh di depan Gianluigi Buffon.

“Barzagli dinaungi ketidakberuntungan selama setahun ini. Namun, dia merupakan salah satu bek terbaik di dunia. Dia tangguh dari segi fisik. Tak ada yang lebih baik daripada dia dalam duel satu lawan satu,” puji Bonucci.

“Cedera Chiellini merupakan kehilangan bagi kami. Namun, saat ini kami berada dalam performa terbaik. Kami telah bekerja sangat baik. Kami ingin meraih kemenangan dan mendedikasikannya kepada dia dan seluruh pencinta Juventus,” ujar Bonucci.

Secara khusus, Bonucci bakal menjadikan momentum peringatan 30 tahun Tragedi Heysel sebagai motivasi tambahan untuk memenangi laga final. “Kami ingin menang di final Liga Champions dan mendedikasikannya untuk mereka yang meninggal saat mengejar mimpinya,” lanjut Bonucci.

Usaha Bonucci untuk mewujudkan hal itu harus melalui jalan terjal. Bukan hanya di lapangan dan status Barcelona sebagai tim tangguh. Namun, “tantangan” sesungguhnya sudah terjadi di internal keluarganya sendiri.

Lorenzo, anak Bonucci, merupakan salah satu orang di dunia ini yang tak suka ayahnya pergi Berlin, tempat laga final dilangsungkan. “Dia merasa sedih karena sangat ingin ke pantai,” cerita Bonucci. “Aku pun berbicara kepada dia akan mengajak ke pantai pada hari Minggu dengan kado spesial.”

(football italia/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*